Sukses

RD Belum Tentu Pasang Pacho Saat Lawan Persiba

"Dia sangat berpengaruh karena selalu memberikan kemampuan maksimal saat bermain," kata RD.

Liputan6.com, Surabaya: Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan belum tentu menurunkan bomber andalannya, Emmanuel Kenmogne saat menghadapi Persiba Balikpapan. Dia ingin memasang pemain yang dalam kondisi prima.

"Bajul Ijo" akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/6/2014) dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) Wilayah Timur.

Di pertandingan tersebut, ahli formasi yang akrab disapa RD itu belum pasti menurunkan Pacho (sapaan akrab Kenmogne), meski sudah mencetak 12 gol dari 12 pertandingan di ISL. 

"Pacho memang pemain yang penting dalam tim ini. Dia sangat berpengaruh karena selalu memberikan kemampuan maksimal saat bermain," kata RD  saat dihubungi, Sabtu (7/6/2014).

"Untuk pertandingan melawan Persiba, tergantung kondisi Pacho besok. Kalau dalam kondisinya prima, tentu akan saya mainkan," tegas eks peramu formasi Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Alasan RD cukup beralsan. Pasalnya, Pacho bermain sebanyak 12 pertandingan dari 13 laga Persebaya di ISL. Bomber asal Kamerun yang kini berusia 33 tahun itu sudah bermain selama 1061 menit dan tampak sedikit kelelahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.