Sukses

RD Berikan Pujian kepada Mesin Gol Persebaya

Pacho pun tak butuh waktu banyak untuk menyatu dengan Bajul Ijo.

Liputan6.com, Surabaya: Rahmad Darmawan memberikan pujian khusus untuk mesin gol Persebaya Surabaya, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Pacho sebagai pribadi yang menyenangkan.

Penyerang berusia 33 tahun itu bergabung dengan Bajul Ijo sejak awal Liga Super Indonesia (ISL) tahun kompetisi 2014. Persebaya mendapatkan tanda tangan Pacho dari Persija Jakarta.

Pacho pun tak butuh waktu banyak untuk menyatu dengan Bajul Ijo. Buktinya, pemain berkebangsaan Kamerun tersebut sudah mengoleksi 12 gol dari 12 laga ISL Wilayah Timur.

"Pacho merupakan pemain yang penting untuk tim. Sebab, dia selalu memberikan kemampuannya dengan maksimal saat berada di lapangan," ucap RD saat dihubungi Liputan6, Jumat (6/6/2014).

Kehadiran Pacho di skuad Persebaya pun membuat RD bangga. Sebab, penyerang kelahiran 2 September 1980 itu bisa menjadi pembimbing yang bagus untuk pemain muda Bajul Ijo.

"Dia juga mampu menempatkan dirinya sebagai pemain senior yang bisa membimbing pemain muda. Dia juga berkomunikasi dengan bagus bersama rekannya. Intinya, dia pribadi yang menyenangkan," tutup eks peracik formasi Timnas Indonesia U-23 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.