Sukses

Gelandang Inggris ini Bakal Memiliki Peran Baru di Piala Dunia

"Hal ini tentu akan memberikan dia pengalaman sebagai pemain bertahan," kata Hodgosn.

Liputan6.com, London: Pelatih Inggris, Roy Hodgson tampaknya berharap lebih pada seorang James Milner. Tidak hanya memainkan peran sebagai gelandang, namun pemain berusia 28 tahun tersebut diharapan juga bisa diturunkan sebagai bek kanan.

Oleh karenanya, Hodgson akan menempatkan gelandang Manchester City itu sebagai bek kanan dalam uji coba melawan Ekuador di Sun Life Stadium, Miami, Kamis (5/5/2014) dinihari WIB. Laga ini digelar sebagai persiapan The Three Lions tampil di Piala Dunia 2014.

"Milner akan bermain sebagai bek kanan melawan Ekuador karena dia memang memiliki kualitas bermain di posisi tersebut. Mungkin pada Piala Dunia nanti, kami memerlukan dia main di posisi itu," kata Hodgson seperti dilansir BBC Sport.

"Hal ini tentu akan memberikan dia pengalaman sebagai pemain bertahan. Sebelumnya, dia tampil sebagai gelandang di posisi kanan atau kiri. Namun akan sangat menarik meilhat dia tampil sebagai bek kanan," sambungnya.

Di posisi bek kanan, sebetulnya sudah ada Glen Johnson yang selalu menjadi pilihan utama. Akan tetapi, Hodgson mencoba mencari pelapis jika Johnson tidak dalam performa terbaiknya atau tidak tengah ditimpa cedera.

Milner mengawali karier di akademi Leeds United. Ia pernah bermain untuk Leeds United, Swindon Town, Newcastle United, dan Aston Villa sebelum bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010. Milner mulai bergabung dengan timnas Inggris pada 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini