Sukses

Falcao Dukung Timnas Kolombia dari Luar Lapangan

El Tigre terpaksa dicoret dari skuat Piala Dunia karena cedera. Dia membutuhkan proses untuk pulih.

Liputan6.com, Bogota: Setelah sempat dilaporkan pulih dari cedera, Radamel Falcao ternyata tidak cukup siap untuk tampil di Piala Dunia 2014. Cedera membuat bomber haus gol membuat pelatih Kolombia, Jose Pekerman mencoret dari daftar skuat.

Sebelumnya, berkembang spekulasi, Falcao tidak akan bisa dibawa ke Piala Dunia karena proses pemulihan cedera membutuhkan waktu cukup panjang. Cedera itu didapat Falcao saat tampil membela AS Monaco di Piala Liga Prancis, Januari lalu.

Praktis, Kolombia kehilangan "jimat". Tidak dapat dipungkiri, El Tigre menjadi kunci sukses Kolombia melangkah ke Brasil setelah tampil menjanjikan di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dengan berat hati, Pekerman pun tidak menyertakan Falcao ke Brasil. Falcao menerima dengan lapang dada keputusan Pekerman. "Secara pribadi, saya sangat antusias berpartisipasi. Tapi kami harus tetap melangkah ke depan. Saya akan mendukung tim dari luar lapangan."

Kolombia tergabung di Grup C bersama Yunani, Jepang, dan Pantai Gading. Yunani menjadi rintangan Kolombia untuk melewati babak penyisihan grup C Piala Dunia 2014.

"Saya punya harapan tinggi. Tapi saya butuh waktu agar bisa tampil bugar dan mendapat tambahan menit bermain. Saya pun tidak ingin mengambil tempat rekan setim yang memiliki kondisi lebih fit dari saya," ujar Falcao yang tidak ingin memaksakan diri untuk bisa tampil di Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini