Sukses

Trapattoni Yakin Inzaghi Bisa Sukses Bersama Milan

Trapattoni menilai Inzaghi bisa menyuntikkan segudang pengalamannya ke tubuh Milan.

Liputan6.com, Milan: Giovanni Trapattoni, yakin Pippo Inzaghi bisa membuat gebrakan sukses di AC Milan. Seperti diketahui, Inzaghi  kemungkinan besar akan menggantikan Clarence Seedorf sebagai pelatih kepala baru Rossoneri pada musim panas ini.

"Saya kira Pippo sudah banyak menimba pengalaman dari sektor pemain muda," kata Trapattoni seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (3/6/2014). "Saya pikir dia bisa menularkan secara nyata bagaimana pengalaman internasional yang dia punya."

"Namun, dia masih memerlukan dukungan dari petinggi macam [Adriano] Galliani," kata pria yang juga pernah membesut Milan di era 70-an ini.

Inzaghi memang banyak dinilai sosok tepat untuk mengisi kursi pelatih, mengingat faktor pengalaman dan statusnya sebagai pemain legendaris Milan. Sebelumnya, dikabarkan para petinggi Milan itu telah berkomunikasi dengan Inzaghi soal promosi menjadi pelatih tim utama "I Diavolo Rosso".

Sejak memutuskan pensiun pada 2012 lalu, Inzaghi menjadi pelatih tim Primavera Milan. Langkah itu dilakukan manajemen tim untuk mempersiapkan Inzaghi sebagai pelatih utama. Selama 11 tahun di Milan, Inzaghi merebut 2 gelar Scudetto dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.