Sukses

Inilah Pemain Incaran Atletico di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid sudah mulai menyusun rencana memperbaiki skuat musim 2014/2015. Meski bursa transfer belum dibuka, klub asuhan Diego Simeone itu sudah mencantumkan beberapa pemain ke dalam daftar belanja.

Nama-nama seperti Ivan Rakitic, Roberto Soldado, Jackson Martinez, Christian Benteke, dan Carlos Bacca masuk ke dalam bidikkan Atletico. Kecuali Rakitic, empat pemain lainnya adalah striker dan fakta tersebut memunculkan indikasi kalau Atletico akan segera melepas ujung tombak andalannya, Diego Costa.

Seperti diketahui, Costa tengah didekati Chelsea. Atletico nampaknya tak bisa menolak uang sebesar 35 juta pound atau setara Rp 681 miliar yang akan diberikan Chelsea demi mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Untuk menggantikan sosok Costa, Atletico bakal berusaha mendapatkan salah satu dari empat striker incarannya. Namun dari empat nama tersebut, hanya Soldado yang dinilai paling realistis karena sang pemain sedang mengalami masa-masa sulit di Tottenham Hotspur.

Soldado kabarnya tak masuk rencana manajer baru Tottenham, Mauricio Pochettino. Karena catatan penampilannya di musim lalu kurang memuaskan, bukan tak mungkin Soldado akan dilepas pada bursa transfer nanti.

Incaran lainnya yaitu Benteke, Martinez, dan Bacca diprediksi akan sulit mendarat ke kubu Los Rojiblancos. Kondisi Benteke rentan dengan cedera. Sementara Martinez dan Bacca, keduanya memiliki harga jual yang tinggi.

Di lain pihak, Marca melaporkan bahwa Rakitic selangkah lagi akan menyepakati kontrak kerja dengan Atletico. Pemain kebangsaan Kroasia itu bisa pindah dengan mudah karena Sevilla belum juga merealisasikan keinginan sang pemain yang ingin meminta kenaikan gaji. (Van)