Sukses

Babak Pertama: Skrtel Bikin Liverpool Tertinggal dari Newcastle

Gol bunuh diri Martin Skrtel di menit ke-20 membuat Liverpool tertinggal 0-1 dari Newcastle United di babak pertama.

Liputan6.com, Liverpool: Peluang Liverpool untuk meraih trofi juara Liga Premier Inggris pertama dalam 24 tahun terakhir kian tipis. Menjamu Newcastle pada laga terakhir di Anfield, Minggu (11/5/2014) malam WIB, tuan rumah sementara tertinggal 0-1 di babak pertama. Sementara Manchester City yang menjadi pesaing Liverpool justru untuk sementara unggul 1-0 atas West Ham United.

Gol bermula dari serangan yang dibangun Newcastle di sisi kanan pertahanan Liverpool. Yoan Gouffran yang menusuk hingga ke kotak penalti kemudian melepaskan umpan ke depan mulut gawang yang sudah siap disambut Shola Ameobi.

Umpan tersebut berusaha dihalau Martin Skrtel. Namun, bola justru masuk ke gawang Simon Mignolet. Sejak menit ke-20, Newcastle memimpin 1-0.

Satu menit sebelumnya, Luis Suarez menjebol gawang Newcastle melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tim tamu. Namun, gol tersebut dianulir wasit Philip Dowd.

Liverpool mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, justru Newcastle yang kembali mendapat peluang pada menit ke-27. Mendapat umpan terobosan, Gouffran tinggal berhadapan dengan Mignolet.  Beruntung, sepakan Gouffran masih bisa dihalau kaki Mignolet. Selamatlah gawang Liverpool.

Lini tengah Liverpool yang digalang Steven Gerrard kesulitan menembus lini pertahanan Newcastle yang menepatkan delapan sampai sembilan pemain di daerah kotak penalti.

Peluang didapat Suarez di menit ke-33. Menerima umpan Gerrard, Suarez masuk ke kotak penalti dengan mengelabui dua bek lawan. Namun, sepakan kaki kirinya masih lemah sehingga bola mudah ditangkap kiper Tim Krul. Hingga turun minum, skor tidak berubah.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini