Sukses

Izin Persib Vs Persija Masih Belum Keluar

Persib dikabarkan belum memberikan surat izin penggunaan stadion si Jalak Harupat karena masih menunggak.

Liputan6.com, Bandung: Laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung 8 Mei nanti hingga kini masih mengambang. Itu karena duel yang kerap disebut El Clasico Indonesia itu belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Hingga H-3 izin pertandingan belum juga dikeluarkan oleh pihak kepolisian.Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, ada beberapa syarat yang masih belum dilengkapi oleh pihak panitia penyelenggara, salah satunya adalah izin penggunaan stadion.

"Masih belum lengkap syaratnya. Salah satunya izin stadion. Setelah dicek oleh Polda, ternyata pengelola stadion belum memberi izin karena masih ada tunggakan," kata Martinus saat ditemui di Bandung, Senin (5/5/2014).

Oleh karena itu, dengan belum dilengkapinya beberapa syarat, maka pihak Polda Jabar belum bisa memberikan berkas berisi rekomendasi kepada Mabes Polri yang nantinya sebagai acuan dalam pemberian izin.

"Kalau memang sudah dibayar dan dilaporkan kepada kami, ya rekomendasi itu akan kita layangkan ke Mabes Polri. Karena belum, ya kita belum berani melayangkan ke Mabes," jelas Martinus.

Dengan kata lain, kalaupun syarat baru dipenuhi dua atau sehari sebelum hari H pertandingan, Mabes sudah mengantongi bayangan dokumen.

"Dokumen persyaratan memang belum lengkap, tapi sudah kita informasikan ke Mabes. Kemungkinan diizinkan tidaknya ya bergantung Mabes. Tapi sepertinya akan diizinkan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini