Sukses

Babak Pertama, Arsenal Unggul Satu Gol Atas West Bromwich

Gol Olivier Giroud di menit ke-14 membawa Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London: Arsenal menutup babak pertama laga kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris dengan skor 1-0. Gol Arsenal dicetak penyerang Olivier Giroud.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (4/5/2014) malam WIB, Arsenal mencoba mendominasi laga sejak peluit menit awal. Di menit ke-5, The Gunners sudah mengancam. Namun, tembakan voli kaki kiri Lukas Podolski masih melebar.

Dua menit berselang, giliran West Bromwich yang meneror gawang Arsenal. Lolos dari  jebakan offside, Saido Berahino menusuk ke sisi kiri kotak penalti tuan rumah. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Santi Cazorla nyaris membuka keunggulan Arsenal di menit ke-13. Sayang, sepakannya yang sudah tepat mengarah ke gawang West Bromwich mengenai kaki Youssouf Mulumbu sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Melalui sepak pojok, Arsenal akhirnya mencetak gol. Meski ditempel ketat bek lawan, Olivier Giroud dengan jitu menanduk bola umpan sepak pojok Cazorla  untuk menjebol gawang West Bromwich.

Unggul 1-0, Arsenal terus menekan lewat Cazorla, Lukas Podolski, dan Mesut Ozil. Di menit ke-37, sepakan Cazorla kembali mengancam gawang tim tamu. Namun, kali ini kiper Ben Foster menggagalkan upaya gelandang asal Spanyol itu. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini