Sukses

Rekor Melatih Giggs Lebih Mentereng Ketimbang Guardiola

Giggs sukses mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Liputan6.com, Manchester: Ryan Giggs baru saja memulai karier baru sebagai pelatih. Pada akhir April lalu, Giggs didaulat sebagai manajer sementara Manchester United menggantikan David Moyes yang dipecat akibat rentetan hasil buruk.

Keputusan MU menunjuk Giggs sebagai caretaker sampai akhir musim mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Bahkan kiper MU Anders Lindegaard menilai Giggs akan menjadi 'Josep Guardiola baru'.

Pernyataan Lindegaard ini cukup beralasan. Pasalnya, menurut Infostrada catatan Giggs sebagai pelatih baru jauh lebih cemerlang ketimbang Guardiola.

Giggs sukses mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan yang dijalani. MU menang besar 4-0 atas Norwich City pada laga debut Giggs dan kemudian kalah dari Sunderland 0-1 semalam.

Jumlah poin yang dikumpulkan Giggs ini melebihi pencapaian Guardiola saat melakoni dua laga awal sebagai pelatih Barca. Saat itu Guardiola cuma bisa memperoleh satu poin saja.

Menarik dinanti apakah bila dipermanenkan Giggs akan bisa melebihi prestasi Guardiola yang sukses mempersembahkan treble winners di musim debutnya.

MU sendiri santer dikabarkan tidak akan mempermanenkan Giggs. Mereka sedang mendekati Louis van Gaal untuk menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.