Sukses

Barca dan MU Pantau Situasi Guardiola

Guardiola mulai tidak nyaman banyak petinggi klub yang meragukannya.

Liputan6.com, Muenchen: Manchester United dan Barcelona tengah memantau situasi pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola. Pria Spanyol itu tengah galau di Allianz Arena menyusul hasil mengecewakan di Liga Champions.

Guardiola gagal membawa Bayern lolos ke final. FC Hollywood harus tersingkir di babak semifinal setelah kalah agregat 5-0 dari Real Madrid. Kekalahan memalukan 0-4 di kandang sendiri dari Madrid membuat posisi Guardiola mulai digoyang.

Beberapa petinggi Bayern mulai meragukan kapasitas Guardiola mengingat musim lalu mereka sukses meraih treble ditangan Jupp Heynckes. Presiden Bayern Franz Beckenbauer bahkan terang-terangan melancarkan kritik kepada Guardiola.

Guardiola mulai tidak nyaman banyak petinggi klub yang meragukannya. Mantan pemain Barca itu mengancam klub untuk memberikan dukungan penuh atau segera memecatnya.

Situasi ini menurut Tribalfootball akan dimanfaatkan Barca dan MU untuk merayu Pep. Kedua klub itu kebetulan sedang membutuhkan pelatih baru.

Barcelona terpuruk di bawah asuhan Tata Martino. Blaugrana kemungkinan besar akan memecat Martino akhir musim nanti. Mereka berharap Guardiola bersedia kembali. Di tangan Guardiola, Barcelona meraih masa-masa kejayaannya. Lionel Messi tentunya juga akan sangat senang bila Pep kembali ke Nou Camp.

Adapun MU sedang sibuk mencari manajer berpengalaman setelah mendepak David Moyes 22 April lalu. Mereka tidak akan mempermanenkan Ryan Giggs yang saat ini menjadi manajer sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini