Sukses

Alessandro Nesta Bermimpi Latih Madrid

Nesta yang sedang fokus menjalani kursus kepelatihan mengaku ingin jadi pelatih Real Madrid suatu saat nanti.

Liputan6.com, Milan: Setelah bergabung dengan klub raksasa Italia, AC Milan, Alessandro Nesta menjajal kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama Montreal Impact. Bermain selama dua musim di sana sejak 2012, sang bek legendaris Italia akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu tahun lalu.

Kini, Nesta yang berdomisili di Kanada sedang fokus menjalani kursus kepelatihan dan bersiap mendapatkan lisensi.  "Sementara ini saya masih tinggal di Kanada dan bersiap mendapatkan lisensi kepelatihan tahun depan," tutur Nesta pada FourFourTwo, seperti dilansir Goal.com, Sabtu (3/5/2014).

Nesta mengatakan bahwa Real Madrid adalah klub yang paling ingin dilatihnya pada masa depan. "Masa depan saya? Di masa depan saya bermimpi untuk melatih Real Madrid, suatu saat nanti. Lantas di mana karier saya akan dimulai? Saya belum tahu, kita nantikan saja," pungkasnya menjelaskan.

Nesta mengawali karier profesionalnya di klub Lazio. Dia turut membantu Lazio meraih Piala Winners pada tahun 1999.  Kemudian, pemain yang berposisi bek tengah ini, bergabung dengan Milan pada tahun 2002.

Di Milan Nesta meraih 1 juara liga Italia, 2 Piala/Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, 1 League Supercup. Dia masuk dalam timnas di Piala Dunia 2006 di Jerman.  Nesta juga sudah lama pensiun dari tim nasional Italia.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini