Sukses

Daftar Pemain ASEAN All Star untuk Hadapi Indonesia

Selain Dangda, ada pula pemain-pemain top Asia Tenggara lainnya seperti Most Valuable Player AFF Shahril Ishak (Singapura), Le Cong Vinh.

Liputan6.com, Jakarta: Striker timnas Thailand yang musim depan akan merumput di Spanyol bersama Almeria, Terasil Dangda, dipastikan akan tampil bersama ASEAN All Star saat menghadapi tim nasional senior Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 11 Mei 2014.

Dangda termasuk dalam daftar pemain ASEAN Star yang dirilis Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) pada hari Rabu (30/4/2014). Tim yang berisi bintang-bintang sepakbola Asia Tenggara ini bakal dilatih pelatih asal Malaysia Datuk K. Rajagopal.

Selain Dangda, ada pula pemain-pemain top Asia Tenggara lainnya seperti  Most Valuable Player AFF Shahril Ishak (Singapura), Le Cong Vinh (Vietnam) hingga Safiq bin Rahin (Malaysia).

“Kami tidak punya banyak waktu, namun sebagai pemain profesional, saya percaya para pemain sudah siap untuk tampil dalam laga nanti. Pertandingan ini lebih dari sekadar eksibisi, dan hal penting lainnya, kami harus menampilkan sepakbola yang menghibur para fans. Kami juga ingin memberikan kontribusi kepada korban Topan Haiyan,” kata Rajagopal seperti dilansir situs resmi PT. Liga Indonesia.

Rajagopal terpilih menangani ASEAN All Star karena memiliki prestasi segudang bersama timnas Malaysia. Dia membawa Malaysia menjuarai AFF Suzuki Cup 2010 dengan mengalahkan Indonesia di final.

Tim asuhan Rajagopal akan cukup solid di lini belakang karena di sana terdapat eks kapten timnas Filipina, Alex Boromeo, kapten Malaysia Mohamad Aidil Zafuan Abdul Radzak, bek Thailand Niweat Siriwong dan Hong Pheng dari Kamboja.

Sedangkan di lini tengah akan diisi Shahril Ishak, Datsakorn Thonglao (Thailand), Chhin Chouen (Kamboja), NAing Inoo (Myanmar), Nguyen Van Quyet (Vietnam) dan Safiq Rahim.

Di sektor depan, Dangda dan Cong Vinh akan didampingi Visay Phaphouvanin (Laos) dan Ian Bayona Araneta (Filipina).

Duel antara timnas Indonesia melawan ASEAN All Star akan digelar pukul 21.00 WIB atau setelah laga uji coba Persija Jakarta melawan Ajax Amsterdam. Laga ini berstatus sebagai laga amal yang dipersembahkan untuk korban bencana Topan Haiyan.

Skuat ASEAN All Star:

Penjaga Gawang: Soukthavy Soundala (Laos), Hassan Bin Abdullah Sunny (Singapura)

Pemain Belakang: Azri Zahari (Brunei), Hong Pheng (Kamboja), Mohamad Aidil Zafuan Bin Abdul Radzak (Malaysia),  Mahalli Bin Jasuli (Malaysia), Thein Than Win (Myanmar), Alexander Charles Luis Borromeo (Filipina), Niweat Siriwong (Thailand), Adelino Trindade C. M. Oliveira (Timor Leste), Truong Dinh Luat (Vietnam)

Pemain Tengah: Chhin Chhoeun (Kamboja), Safiq Bin Rahin (Malaysia), Naing Linoo (Myanmar),  Mohammad Shahril Bin Ishak (Singapura), Hariss S/O Harun (Singapura),  Datsakorn Thonglao (Thailand), Nguyen Van Quyet (Vietnam)

Pemain Depan: Visay Phaphouvanin (Laos), Ian Bayona Araneta (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand), Le Cong Vinh (Vietnam)

Manajer: Dato’ Hamidin Bin Haji Mohd Amin (Malaysia)

Pelatih: Datuk K. Rajagobal  (Malaysia)

Asisten Pelatih: Tan Cheng Hoe (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.