Sukses

"Chelsea akan Tampil Prima Kontra Swansea City"

Setelah menghadapi PSG, Chelsea dijamu Swansea City. Kebugaran pemain tidak menjadi isu utama Chelsea menatap pertandingan ini.

Liputan6.com,London: Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menegaskan timnya siap tempur saat menghadapi Swansea City di laga lanjutan Premier League, Minggu 13 April 2014. Masalah kebugaran pemain tidak menjadi isu utama menatap partai ini.

Sukses The Blues menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) di perempatfinal Liga Champions membuat "The Special One" bahagia dengan skuat yang dimiliki saat ini. Di ajang Liga Champions, Chelsea sukses membalikkan prediksi. Tertinggal 1-3 di leg pertama, tim Ibukota itu ganti mengalahkan PSG 2-0 di pertemuan kedua. Unggul produktivitas gol tandang, John Terry dan kawan-kawan berhak melangkah ke semifinal.

Berangkat dari sukses tersebut, Mourinho mengacungkan jempol dengan kemampuan skuat mengatasi tekanan dan rasa lelah untuk memastikan satu tempat di partai empat besar Liga Champions.

"Saya sangat bahagia dengan skuat. Di saat kami keletihan, kami sukses mengalahkan PSG," kata Mourinho dilansir dari The Sport Review.

"Tidak mudah (lolos ke semifinal), baik secara fisik dan mental tetapi tentu saja, Anda bisa bahagia karena segalanya berjalan sesuai harapan," kata manajer asal Portugal itu.

Pelatih yang sempat menangani Real Madrid itu meyakini kebugaran pemain akan segera pulih menatap laga kontra Swansea. "Pemulihan kondisi pemain dilakukan secara bertahap. Mereka harus mencapai kebugaran terbaik untuk menatap pertandingan sulit di depan."

Mengenai pertandingan di Liberty Stadium, Mourinho menilai The Swans akan memberikan perlawanan sengit dihadapan Chelsea guna memperbaiki posisi. Swansea saat ini menempati peringkat 15 mengemas 33 poin.

"Mereka masih membutuhkan poin penuh. Betul, Swansea tidak dalam posisi bahaya di banding tim lain untuk bertahan di Premier League, tapi mereka mengincar poin untuk memperbaiki posisi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.