Sukses

Gary: Muenchen Segalanya Berada di Atas MU

Mantan kapten MU Gary Neville mengatakan MU harus realistis tentang harapan mengalahkan Bayern Muenchen di perempatfinal Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) menghadapi Bayern Muenchen pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Rabu (2/4/2014) dinihari. Sebagai juara bertahan, Muenchen jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini.

Muenchen baru sekali menelan kekalahan di semua kompetisi musim ini, yakni saat kalah 2-3 dari Manchester City di babak penyisihan grup, Desember 2013 lalu. Skuat asuhan Pep Guardiola ini datang ke Inggris setelah mengamankan trofi juara Bundesliga untuk ke-24 kali.

Gary Neville mengakui menghadapi Muenchen bukan perkara mudah bagi MU yang performanya sedang tidak konsisten musim ini di bawah manajer David Moyes. Karena itu, mantan kapten MU tersebut telah memperingatkan para fans untuk tidak berharap terlalu banyak.

"Saya akan mengatakan, pergi ke pertandingan ini, kami berharap akan mendapat kepercayaan diri lebih dalam laga ini," kata Gary seperti dilansir Goal, Selasa (1/4/2014). "Jika berpikir realistis, Muenchen mutlak berada di atas segalanya."

"Anda sedang berbicara tentang sebuah tim yang berada di puncak kekuasaannya, sedangkan MU berada dalam masa transisi," tambah Gary. "Fakta ini adalah laga terberat yang dihadapi MU."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini