Sukses

Raih Kemenangan Perdana di Malaysia, Ini Komentar Hamilton

Hamilton mendedikasikan kemenangannya untuk sang ibu dan para korban tragedi pesawat Malaysia Airlines MH370.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Malaysia, Minggu (30/3/2014). Setelah menaklukan 56 lap, Hamilton mampu mengkuir catatan waktu 1 jam 40 menit 25.974 detik.

Perasaan bahagia terkuir di wajah Hamilton. Ia mengaku senang karena baru pertama kali menginjak podium tertinggi di sirkuit Sepang Malaysia. "Saya senang bisa meraih kemenangan di sini untuk pertama kalinya," ujar Hamilton yang dilansir Crash.

"Tim ini telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya senang sebab ini kemenangan pertama saya setelah delapan kali balapan di Malaysia dan ini terasa lebih istimewa karena saya melakukannya untuk keluarga besar Petronas," tambahnya.

Hamilton tak mengalami kendala berarti saat berada di arena balap. Sejak awal lap, ia sudah memimpin dengan menempati pole position. Catatan bagus juga diukir rekan setimnya, Nico Rosberg. Pembalap kebangsaan Jerman itu berada di belakang Hamilton dengan mengantungi catatan waktu 1 jam 40 menit 26.147 detik.

Meski terkesan mudah bagi Mercedes, Hamilton tak mau besar kepala. Ia mengharapkan timnya bisa terus bekerja maksimal demi menjuarai ajang Formula 1 tahun ini.

"Saya pikir tak ada balapan yang mudah. Selalu ada peluang yang muncul di depan Anda dan itu harus diambil. Hari ini, hal tersebut telah saya lakukan. Kami dapat menjaga (kondisi) mobil, mengelola bahan bakar, dan tidak membuat kesalahan. Itulah yang menjadi tantangan terbesar," tutur Hamilton.

"Nico telah meningkatkan kecepatannya dan dia harus memberikan reaksi tanpa merusak bannya. Tapi saya benar-benar bahagia. Saya rasa Mercedes akan tetap menjadi favorit untuk memperebutkan gelar," tambah pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Hamilton mendedikasikan kemenangannya ini untuk Linda, ibu tirinya yang akan berulang tahun ke-50. Selain itu ia juga mempersembahkan kemenangannya tersebut untuk para korban kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH370.

"Saya ingin memberikan kemenangan ini sebagai bentuk penghargaan bagi semua yang terkena dampak tragedi MH370. Secara khusus saya juga memberikannya pada ibu tiri saya, Linda yang besok berulang tahun ke-50," pungkasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini