Sukses

Tinggalkan Persita, Arcan Iurie Latih MU

"Sudah saya putuskan, pelatih Persepam Arcan Iurie," kata Manajer Persepam United Achsanul Qosasi.

Liputan6.com, Jakarta: Persepam Madura United sudah menemukan pengganti Daniel Roekito yang mengundurkan diri sebagai pelatih pada dua pekan silam. Setelah melewati penyaringan beberapa kandidat pelatih asing maupun lokal, manajemen Persepam menjatuhkan pilihan kepada pelatih asal Moldova, Arcan Iurie.

"Sudah saya putuskan, pelatih Persepam Arcan Iurie. Dia pelatih bagus dan sudah banyak menangani tim-tim besar di Indonesia," kata Manajer Persepam Achsanul Qosasi, Selasa (25/3/2014).

Iurie sebelumnya melatih Persita Tangerang. Bersama klub berjuluk Pendekar Cisadane itu, dia mencatat prestasi cukup lumayan di kompteisi Indonesia Super League musim ini. Dengan skuat tidak mentereng, Iurie membawa Persita bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat ISL.

Namun, Iurie tidak mengungkapkan alasan dirinya mengundurkan diri dari Persita. "Saya pelatih profesional dan punya etika. Perihal pengunduran diri saya, lebih baik tanyakan kepada pihak manajemen. Mereka yang lebih berhak untuk menjawab," ujar Arcan.

Rencananya, Iurie tiba di Madura, sore ini. Namun, ia baru akan memimpin tim berjulukan Laskar Sape Kerap berlatih pada Rabu (26/3/2014) besok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.