Sukses

Ancelotti: Ujian Besar Menanti Madrid di Perempatfinal

Madrid menang agregat 9-2 atas Schalke 04. Namun, Ancelotti tidak ingin Madrid terlena atas pencapaian itu.

Liputan6.com, Madrid Entrandor Real Madrid, Carlo Ancelotti puas dengan performa anak asuhnya saat menghajar Schalke dengan skor 3-1 di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan itu mengantarkan Madrid lolos ke perempat final.

Bagi Ancelotti, skuat Madrid saat ini berisi pemain komplet yang pernah dilatihnya seraya menyebut, ini menjadi momen terbaik Madrid. Namun mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu tidak ingin terlena atas pencapaian tersebut. Pasalnya, di babak perempatfinal tim kuat lainnya siap menjegal langkah Madrid. Ujian besar menanti Madrid di fase selanjutnya.

Madrid menyusul dua tim asal Spanyol lainnya, Barcelona dan Atletico Madrid yang telah memesan satu tempat di babak delapan besar.“Tim terbaik Eropa telah terpilih (melaju ke babak perempatfinal). Jadi situasi sekarang lebih kompleks bagi setiap orang. Sangat bagus ada tiga Spanyol yang masih bertahan di kompetisi ini,” ujar Ancelotti dikutip dari Super Sports.

Bersama Atletico Madrid, tim yang identik dengan warna putih itu belum terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini. Menang dengan agregat 9-2 menjadi skor terbesar Madrid sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Champions.

Madrid telah mencetak gol pada 33 pertandingan terakhir Liga Champions. Itu menjadi catatan produktivitas terpanjang klub dalam sejarah kompetisi. Terakhir, Madrid gagal mencetak gol melawan Barcelona di semifinal Liga Champions pada 27 April 2011. (Madrid kalah 0-2).

Menurut pelatih asal Italia itu, sukses tersebut menjadi modal berharga menatap laga El Clasico kontra Barcelona pada akhir pekan ini, Minggu (23/3/2014) atau Senin dinihari WIB.

“Kami memiliki modal bagus untuk mengalahkan Barcelona. Saya percaya dengan kapasitas pemain yang ada sekarang. Sangat sulit memang mengalahkan Barcelona. Tapi saya tidak ingin menjadikan itu masalah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini