Sukses

[Full Time] Madrid Masih Terlalu Perkasa bagi Schalke

Madrid melanjutkan langkah ke perempat final dengan agregat 9-2. Itu menjadi kemenangan agregat terbesar Madrid sepanjang sejarah di UCL.

Liputan6.com, Madrid Sempat menyulitkan Real Madrid di babak pertama, Schalke 04 dibuat tidak berkutik di babak kedua. Kemenangan 3-1 atas Schalke di leg 2 babak 16 besar Liga Champions membuat Madrid berhak melangkah ke perempatfinal dengan agregat 9-2.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Selasa (18/3/2014), Madrid memang telah menginjakkan satu kaki di babak perempatfinal setelah menang telak 6-1 di leg 1. Diprediksi bisa mengatasi tekanan tim tamu, Madrid sempat dibuat repot Schalke. Terbukti, Madrid ditahan imbang 1-1 pada babak pertama.

Gol Cristiano Ronaldo berhasil dibalas Tim Hoogland. Skor babak pertama menunjukkan wakil Bundesliga itu tidak mau memberikan kemenangan gratis kepada Madrid. Namun situasi berbanding terbalik di paruh kedua. Madrid tampil garang dan tidak memberikan ruang buat Schalke mengembangkan permainan.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu mampu menambah dua gol untuk membenamkan wakil Bundesliga itu. Ronaldo menjadi mimpi buruk buat Schalke. Permainan agresif Ronaldo sulit dibendung Schalke.

Melalui solo run melewati dua bek Schalke, pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan datar yang gagal diselamatkan kiper Ralf Fahrmann di menit 74. Papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Tim Ibukota Spanyol itu semakin di atas angin. Tim Ibukota Spanyol itu hanya butuh waktu satu menit untuk memperbesar jarak dengan Schalke. Melalui kemelut di depan gawang, Alvaro Morata sukses membobol gawang Madrid untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Gol Morata bermula dari tendangan Ronaldo yang mengenai mistar. Bola kemudian jatuh ke kaki Gareth Bale. Dengan tenang, Bale mengirim bola kepada Morata yang berdiri bebas. Tidak sulit bagi Morata menjebol gawang Schalke. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Madrid melanjutkan langkah ke perempat final dengan agregat 9-2. Skor tersebut menjadi kemenangan agregat terbesar sepanjang sejarah keikutsertaan Madrid di ajang Liga Champions. Sedangkan kekalahan ini membuat Schalke harus angkat koper dari gelaran elite klub Eropa itu musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos (Daniel Carvajal 70’), Fabio Coentrao, Nacho Fernandez, Xabi Alonso (Casemiro 45’), Isco, Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo, Jese (Gareth Bale 8’), Alvaro Morata

Schalke 04: Ralf Fahrmann, Tim Hoogland, Benedikt Howedes (Kyriakos Papadopoulos 57’), Saed Kolasinac, Joel Matip, Maximilian Meyer, Julian Draxler, Chinedu Obasi, Kaan Ayhan (Anthony Annan 80’), Roman Neustadter, Klaas-Jan Huntelaar (Adam Szalai 45’)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.