Sukses

Duo Juara All England Disambut Histeris

"Buteeetttt, Owiiiii, Hendra.... Ahsan," demikian teriakan histeris dari para penggemar keduanya di bandara.

Liputan6.com, Jakarta: Juara All England 2014, yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, disambut meraih saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa (11/3/2014) malam WIB.

Kedatangan rombongan kontingen yang baru saja mengharumkan nama bangsa ini, disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, serta Wakil Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fuad Basya, dengan kalungan bunga.

Raut muka bahagia nampak jelas terlihat pada semua pemain. Kedua pasangan juara itu bahkan tersenyum semringah saat menerima sambutan dari Menpora, PBSI serta masyarakat pencinta bulutangkis Indonesia.

"Buteeetttt, Owiiiii, Hendra.... Ahsan," demikian teriakan histeris dari para penggemar keduanya di bandara.

Ganda putra peringkat satu dunia itu menjadi juara usai mengalahkan pasangan Jepang yang menjadi unggulan kedua All England 2014, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 21-19 dan 21-19.

Kemenangan Hendra/Ahsan memutus rentetan hasil buruk ganda putra diajang bergensi ini. Pasangan Indonesia terakhir kali menang di All England pada 2003 lewat Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mencetak juara tiga kali beruntun (hattrick) kejuaraan dengan total hadiah 400 ribu dollar AS. Sebelumnya, pasangan unggulan kedua ini menjuarai All England edisi 2012 dan 2013.

Pada partai final di National Indoor Arena, Birmingham Inggris, pasangan peringkat dua dunia tersebut mengalahkan unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-13 dan 21-17. Poin ini sama saat Owi/Butet mengalahkan rangking satu dunia pada final All England 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini