Sukses

Lolos ke Semifinal Piala FA, Sheffield Ukir Rekor

Mereka jadi tim pertama dari kasta ketiga yang berhasil menembus empat besar Piala FA sejak Wycombe Wanderers melakukannya di tahun 2001.

Liputan6.com, London Sheffield United berhasil menyusul Arsenal melaju ke babak semifinal Piala FA. Sheffield lolos setelah menang atas Chalrton Athletic dua gol tanpa balas di babak perempatfinal yang digelar di Stadion Bramall Lane, Minggu (9/3/2014).

Sheffield menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah sehari sebelumnya Arsenal mencukur Everton 4-1. Dua tiket tersisa masih akan diperebutkan Manchester City dengan Wigan Athletic dan Hull City dengan Sunderland.

Dengan berhasil lolos ke semifinal, Sheffield mengukir rekor. Mereka jadi tim pertama dari kasta ketiga yang berhasil menembus empat besar Piala FA sejak Wycombe Wanderers melakukannya di tahun 2001.

Gol pertama Sheffield tercipta pada menit 65 melalui tembakan jarak dekat Ryan Flynn setelah didahului manuver cantik dari Jose Baxter. Dua menit kemudian, keunggulan Sheffield digandakan John Brayford. Dia melepaskan tembakan menyusur dari jarak 25 yard yang membentur badan bek Richard Wood sehingga mematikan langkah kiper Charlton Den Hamer.

Pada menit 77, Sheffield nyaris membuat keadaan menjadi 3-0 setelah Conor Coady memasukkan bola dari jarak dekat namun dia dinyatakan off-side lebih dulu sehingga gol pun dianulir.

Kendati mendominasi distribusi bola dengan 56 persen, Charlton kalah agresif dari Sheffield dengan melepaskan 8 upaya gol yang dua diantaranya on target, sebaliknya tuan rumah Sheffield United melepaskan 13 kali upaya yang dua diantaranya on target.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Mark Howard, Robert Harris, John Brayford, Harry Maguire, Neill Collins, Ryan Flynn, Michael Doyle, Conor Coady, Jamie Murphy, Jose Baxter (Ben Davies), Steven Scougall (Chris Porter)
 
Charlton Athletic: Ben Hamer, Michael Morrison, Richard Wood, Rhoys Wiggins, Lawrie Wilson (Reza Ghoochannejhad), Johnnie Jackson, Callum Harriotts, Jordan Cousins, Diego Poyet (Danny Green), Simon Church (Astrit Ajdarevic), Marcus Tudgay

Baca Juga

Kalah Dari Valladolid, Ini Alasan Xavi
The Citizens Terancam Eksodus Pemain Lokal
Terry Tolak Kembali Ke Timnas
Dibantai Chelsea, Sherwood Kecam Pemainnya
Kembali Percaya Diri, Ozil Tulis Pesan di Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini