Sukses

Seri IV NBL Indonesia Bergulir di Bandung Hari Ini

Pada seri ini akan ada pertandingan tambahan hasil laga tunda di Seri 3 di Solo.

Liputan6.com, Bandung Seri keempat liga basket kasta tertinggi tanah air, Speedy NBL Indonesia 2013-2014, akan dimulai hari ini, Jumat (7/3/2014), di GOR  C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. Seri keempat ini dimulai sehari lebih awal karena ada tambahan enam pertandingan seri sebelumnya di Solo yang terpaksa ditunda.

Seperti diketahui, pengelola NBL memutuskan menundar beberapa pertandingan Seri ketiga di Solo karena GOR Sritex terkena dampak erupsi Gunung Kelud. Untuk kali pertama sejak era NBL Indonesia bergulir, seri Bandung musim ini juga bakal menyajikan babak baru rivalitas tim sekota alias derby. Tak hanya melibatkan dua, namun tiga klub sekaligus.

Selain Garuda Kukar Bandung, kini ada dua tim lain yang berebut dukungan fanatik dari fans basket di tanah Pasundan. Ancaman itu datang dari JNE BSC Bandung Utama, klub hasil merjer Tonga BSC Jakarta dan Bandung Utama. Satu lagi tim yang juga merepresentasikan kota Kembang adalah Satya Wacana Metro LBC Bandung.

Ketiganya bakal saling bersua dalam derby Parijs van Java di Bandung. Diawali dengan bentrok pada hari pertama, Jumat (7/3/2014), mempertemukan Garuda Kukar Bandung versus Satya Wacana Metro LBC Bandung. Disusul dengan duel JNE BSC Bandung Utama versus Satya Wacana Metro LBC Bandung (13/3/2014), serta Garuda Kukar Bandung versus JNE BSC Bandung Utama (15/3/2014).

”Setelah tiga musim berlalu, kini seperti ada gairah baru di Bandung. Yang membuat kami bangga, tim-tim itu bukan sekadar memakai nama Bandung. Mereka bekerja keras melibatkan penggemar basket Bandung dengan berbagai aktivitas yang di kota lain pun belum tentu dilakukan. Sebagai salah satu kota pilar basket Indonesia, ini merupakan pertanda baik untuk masa depan. Dan kami yakin, mereka akan menyuguhkan tontonan terbaik untuk Bandung, dan memberi warna baru di seri Bandung tahun ini,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia, dalam sesi jumpa pers di Verde Resto & Lounge, Bandung, Kamis (6/3). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini