Sukses

Indra Sjafri Tes Empat Pemain Baru, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Syafri memanggil empat pemain sepakbola yang berasal dari lawan ujicoba selama Tur Nusantara U-19 dhelat di pulau Jawa di bulan Februari lalu.

Pemanggilan ini bukan otomatis perekrutan ke dalam skuad Garuda Muda, melainkan untuk diseleksi dengan serangkaian tes. "Kalau mereka memenuhi kualifikasi dalam tes, akan bergabung, tapi kalau belum memenuhi ya belum bisa. Karena Timnas menggunakan standar yang tinggi dan terukur," ungkap Indra Syafri melalui siaran pers Badan Tim Nasional, Rabu (5/3/2014).

Mereka yang dipanggil kali ini adalah Fahmi Al Ayubbi (Pra PON Jatim), Martinus (Pra PON DIY), Muhammad Hamdan Zamzami (PSS Sleman) dan Muhammad Rio Saputra (Persijap U-21).

Keempat pesepakbola muda hasil pantauan Tur Nusantara itu akan mengikuti serangkaian tes yang meliputi, tes fisik, psikologi dan tactical game. Selain itu mereka juga akan melalui tes kesehatan, antara lain tes darah, tes narkoba dan MRI, yang dilakukan di home base Jatim Timnas U-19 di Sun Hotel Sidoarjo.

Pemanggilan pemain hasil pantauan Tur Nusantara akan dilanjutkan di tahap berikut. Mengingat Tur Nusantara masih berlangsung di bulan Maret dan tahap dua nanti di akhir Mei dan Juni.