Sukses

[VIDEO] Hujan Gol Madrid di Markas Schalke

Kemenangan ini memudahkan jalan Madrid untuk masuk ke babak 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Schalke: Real Madrid tak mengalami kesulitan saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain menghadapi Schalke 04 di Stadion Veltins Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB, Madrid menang telak dengan skor 6-1.

Tim asuhan Carlo Ancelotti membuka keunggulan lewat gol Karim Benzema di menit ke-13. Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, Benzema yang lolos dari jebakan offside berhasil mengoyak jala tim tuan rumah.

Delapan menit kemudian skor berubah menjadi 2-0. Kali ini giliran Gareth Bale yang menyumbangkan gol untuk kubu Los Blancos. Pemain termahal dunia itu sempat mengelabuhi beberapa bek Schalke sebelum akhirnya menyarangkan bola di pojok kiri gawang.

Cristiano Ronaldo yang menyandang status sebagai pemain terbaik dunia tak mau ketinggalan. Setelah gagal beberapa kali, Ronaldo akhirnya mencetak gol di menit 52. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung kiper Schalke, Ralf Fahrmann.

Lima menit setelahnya, Benzema sukses mencetak gol kedua hingga mengubah skor menjadi 4-0. Lagi-lagi Ronaldo berperan sebagai pemberi umpan dan peluang emas mampu diselesaikan dengan baik oleh Benzema.

Gol kelima Madrid kembali dibuat Bale. Pada menit 68, Bale yang menerima umpan dari Sergio Ramos langsung melepaskan tembakan dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Seakan tak mau kalah dengan dua rekannya, Ronaldo juga mencetak gol tambahan di laga kali ini. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, Ronaldo berhasil mendapatkan bola dan ia melewati hadangan penjaga gawang sebelum akhirnya mencetak gol keenam Madrid di menit 89.

Sebelum laga usai, Schalke mendapat gol hiburan. Tepatnya di menit 90+1, Schalke lewat aksi menawan Klaas Jan Huntelaar mampu mengubah skor menjadi 6-1.

Namun gol tersebut seakan tak ada artinya mengingat leg kedua yang akan digelar di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu pada pertengahan Maret mendatang. Jika ingin lolos ke babak 8 besar, The Royal Blues harus menang minimal dengan skor enam gol tanpa balas. (Van)

Baca Juga:
Ancelotti: Madrid Sempurna
Drogba Senang Bisa Reuni Bersama Chelsea
Pepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya
[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang Schalke
Harga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini