Sukses

Data & Fakta: Tim Spanyol Sulit Cetak Banyak Gol ke Gawang Schalke

Sejauh ini, Madrid belum terkalahkan di ajang Liga Champions dan mencetak 20 gol. Los Galacticos menjadi tim terproduktif musim ini.

Liputan6.com, Gelsenkirchen Raksasa La Liga, Real Madrid akan menjajal kekuatan tim Bundesliga, Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champion. Pada leg 1, Rabu 26 Februari 2014, Madrid akan bertindak sebagai tim tamu.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu akan bertandang ke Veltins Arena, Gelsenkirchen. Jelang pertandingan melawan Schalke, Madrid mengantongi produktivitas gol yang terbilang cukup tinggi di babak penyisihan grup Liga Champions. Di babak penyisihan grup, Madrid telah mengantongi 20 gol. Madrid menyamai rekor gol milik Manchester United (musim 1998-99) dan Barcelona (musim 2011-12).

Sepanjang sejarah era Liga Champions, tidak ada tim Spanyol yang mampu membobol gawang Schalke lebih dari satu gol. Berikut data dan fakta menarik lainnya seputar pertandingan antara Schalke vs Madrid sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA.

Berikut data dan fakta menarik lainnya seputar pertandingan antara Schalke vs Madrid sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA dan Opta.

1. Dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Liga Champions melawan tim Spanyol, Schalke kalah dengan skor 0-1 dan dalam delapan laga, tidak ada tim Spanyol yang mampu menjebol gawang Schalke lebih dari satu gol.

2. Pada Liga Champions musim 2013-14, untuk ke-17 kalinya  Madrid maju ke fase knock-out secara beruntun. Itu menjadi catatan terpanjang dalam sejarah kompetisi ini. Dan dalam tiga musim terakhir, Madrid berhasil mencapai semifinal. Sayang, Madrid belum mampu mencapai ke final sejak musim 2002.

3. Madrid menjadi tim yang belum terkalahkan dalam sepanjang sejarah Liga Champions musim ini. Madrid bergabung Atletico Madrid yang masih mengantongi rekor sempurna tanpa kekalahan.

4. Royal Blues--julukan Schalke--mencapai fase Liga Champions tiga kali dalam empat musim terakhir. Sejauh ini, tim asal Jerman, Bayern Munich yang tampil lebih baik di antara klub-klub Jerman lainnya.

5. Enam gol Schalke di Liga Champions musim inni dicetak di babak kedua. Namun tim yang berbasis di Ruhr tersebut gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di Liga Champions.

6. Madrid masing-masing telah mencetak gol dalam 31 pertandingan terakhir di ajang Liga Champions. Itu menjadi catatan gol terpanjang sebuah tim dalam sejarah kompetisi. Madrid terakhir kali gagal mencetak gol melawan Barcelona pada 27 April 2011 (kalah 0-2). Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions musim ini dengan 20 gol.

7. Striker Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak 9 gol di ajang Liga Champions, mengalahkan rekor delapan gol milik Ruud Van Nistelrooy (musim 2004-05), Filippo Inzaghi dan Hernan Crespo (musim 2002-03) dan Zlatan Ibrahimovic (2013-14).

Baca Juga:
Moyes: MU Pantas Kalah
Main Imbang di Malaysia, Pelatih Arema Puas
Rekor Buruk Moyes Bersama MU Terus Berlanjut
Davids Bantah Rumor Gabung dengan Seedorf di Milan
Phelan Ragukan MU Akan Belanja Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.