Sukses

Koleksi Batik Ahok Lebih Banyak dari Istrinya

Koleksi baju Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab dipanggil Ahok ternyata lebih banyak dari istrinya.

Menjadi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata 'memaksa' Veronica Tan untuk juga menyukai kain bermotif batik. Selama ini, dirinya lebih menyukai kain dengan motif polos.

Dia mengatakan, dengan posisinya sebagai istri dari orang nomor 2 di DKI Jakarta, membuatnya harus berperan aktif serta mengkampanyekan produk-produk tradisional nusantara seperti batik.

"Karena saya juga turut mewakili DKI Jakarta, wardrobe-nya berubah dari baju polos ke batik," ujar Veronica, saat menghadiri pembukaan pameran Adiwastra Nusantara, di JCC, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Saat ini, lanjutnya, dia sedang gencar untuk mengoleksi dan mengkampanyekan batik asal Jakarta atau batik betawi.  Meski demikian, dia mengatakan, koleksi batiknya saat ini masih kalah jauh dengan koleksi batik yang dimiliki oleh sang suami. Bila koleksinya hanya satu lemari, maka koleksi milik sang suami bisa sampai dua lemari.

"Baju bapak lebih banyak daripada saya. Jumat saja pakai Koko. Lemari bapak lebih banyak daripada saya, itu ukuran beda-beda ada dua lemari, aku satu," tutur Veronica.

Sedangkan untuk pilihan motif, Veronica mengaku tidak memiliki kesukaan terhadap motif tertentu. Baginya yang penting cocok dan nyaman dipakai. "Tidak ada yang khusus, yang penting cantik dan cerah," tandas Veronica. (Dny/Ahm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.