Sukses

Ekonomi RI Mulai Diragukan Paling Diamati Sepanjang Hari

Setelah sempat dielu-elukan menjadi yang paling bersinar di dunia, pertumbuhan ekonomi nasional mulai diragukan dunia.

Setelah sempat dielu-elukan menjadi yang paling bersinar di dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai diragukan dunia. Laju inflasi yang pesat dinilai dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi negara. Tampaknya Indonesia harus mulai berhati-hati dan mengendalikan kondisi perekonomiannya.

Tak ayal, keraguan akan perkembangan perekonomian nasional ini menjadi artikel paling diamati pembaca kami sepanjang Senin (17/2/2014) ini.

Selain itu, pengumuman hasil seleksi kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) honorer K2  yang terus bergulir masih menjadi sorotan.

Tercatat ribuan honorer telah diterima menjadi bagian pekerja pemerintah. Sebanyak 107.346 tenaga honorer K2 telah dinyatakan lulus sebagai CPNS hingga Senin (17/2/2014) pagi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), telah mengumumkan 353 instansi terdiri dari 16 kementerian/lembaga, 23 pemerintah provinsi dan 234 pemerintah kabupaten/kota yang melakukan penerimaan pekerja baru.

Lengkapnya, berikut 5 artikel kami yang paling dicari, yakni:

1. Indonesia Bisa Bangkrut dalam 10 Tahun?

Analis kebijakan internasional, Kurt Avard mengatakan, selama ini Indonesia dipandang sebagai salah satu pasar paling menjanjikan. Sayangnya, dia melihat laju inflasi yang pesat di Indonesia dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi negara.

2. Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?

Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2) di 353 instansi pemerintah pusat dan daerah. Sebanyak 107.346 tenaga honorer K2 telah dinyatakan lulus sebagai CPNS hingga Senin (17/2/2014) pagi.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh Liputan6.com dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), 353 instansi itu terdiri dari 16 kementerian/lembaga, 23 pemerintah provinsi dan 234 pemerintah kabupaten/kota.

3. Miliarder Kerja Keras Bukan Karena Ingin Kaya

 Mayoritas pengusaha yang kini menyandang gelar miliarder mengaku semua pencapaiannya diperoleh karena kerja keras yang selama ini dilakoninya. Tidak setuju dengan ungkapan tersebut, dosen ilmu bisnis dan ekonomi California State University Anthony Orlando menyangkalnya.

4. Harga Emas Terus Berkilau Hingga Akhir Tahun

Harga emas yang tahun lalu tercatat lesu kini mulai bangkit. Perusahaan perbankan global, ANZ mencatat harga emas meningkat hingga 5% dalam dua pekan terakhir.

"Emas telah mampu membuat terobosan baru dan menembus level pertahanannya. Kenaikan harga yang telah menyentuh US$ 1.308 per ounce ini dapat terus melonjak hingga US$ 1.365 per ounce," ungkap pakar strategi komoditas di ANZ, Victoria Thianpiriya seperti dikutip dari CNBC, Senin (17/2/2014)

5. Menang Lotere Puluhan Miliar, Gelandangan Hungaria Jadi Aktivis

ak punya pekerjaan, dililit utang, dan menghadapi ancaman untuk kembali hidup di jalanan membuat seseorang dapat melakukan apa saja.

Tengok saja, seorang pria asal Hungaria, Laszlo Andraschek yang menghabiskan koin-koin terakhirnya untuk bertaruh membeli sebuah tiket lotre. Tiket yang akhirnya mengubah seluruh kehidupan Andraschek. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.