Sukses

Penerimaan PNS Tak Berduit sampai Bos Tata Motor Tewas Paling Hot

Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi pekerjaan dambaan sebagian masyarakat di Indonesia.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi pekerjaan dambaan sebagian masyarakat di Indonesia. Tak heran tiap kali pemerintah membuka pengumuman lowongan pekerjaan, jutaan orang bejibun melamar meski yang diterima hanya berkisar ratusan ribu orang.

Tak sedikit yang rela menyewa joki bahkan merogoh uang hingga ratusan juta rupiah agar bisa menjadi pengabdi negara. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSO) kerap menjadi lahan para pemburu uang. Dengan mengimingi bisa meloloskan sebagai PNS.

Namun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi dalam wawancaranya dengan Liputan6.com, menegaskan telah merubah sistem penerimaan PNS yang bebas dari aksi kolusi, korupsi dan nepotisme. Dia pun menjamin tak ada uang dalam penerimaan PNS selama dirinya menjabat.

Artikel wawancara Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menjadi topik paling dicari pembaca kami sepanjang Senin (27/1/2014) ini. Artikel favorit lain tentang kematian bos raksasa otomotif India Tata Motors, Karl Slym (51) yang ditemukan jatuh dari hotel mewah Shangri-La, di Thailand.

Berikut 5 artikel paling dicari dari puluhan artikel yang kami sajikan:

1. Wawancara Khusus Menteri PAN-RB: Jadi PNS Nggak Perlu Nyogok!

Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini masih menjadi salah satu profesi idaman masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat untuk ikut serta dalam tes seleksi CPNS yang digelar pemerintah.

2. [OTO-News] Tewas di Bangkok, Bos Tata Motors Tulis Surat Terakhir

Polisi Thailand kini masih terus menyelidiki kematian bos raksasa otomotif India Tata Motors, Karl Slym (51) yang ditemukan jatuh dari hotel mewah Shangri-La, di Yannawa pada Sabtu 25 Januari 2014. Saat check-in hari Jumat, Slym bersama sang istri Sally.

3. Harga Emas Bakal Makin Mahal Pekan Ini


Harga emas diprediksi bakal makin menguat setelah berhasil menembus ke atas level US$ 1.268 per ounce pada Jumat pekan lalu. Target atas selanjutnya di kisaran US$ 1.285 per ounce dengan support di kisaran US$ 1.257 per ounce.

4. [OTO-News] New Honda MegaPro Fi Meluncur, Berapa Harganya?

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memanaskan persaingan bisnis otomotif roda dua di tanah air. Sebagai pemimpin pasar sepeda motor, AHM mengawali 2014 dengan mengeluarkan sepeda motor keluaran terbarunya dari kelas sport.


5. Merpati Tidak Beroperasi di Soekarno-Hatta 25-29 Januari 2014

 PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan maskapai penerbangan nasional PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) telah berhenti beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini