Sukses

Sri Mulyani Dobrak Ekonomi Dunia Mempesona Pembaca

Mantan Menkeu Sri Mulyani Indrawati kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dia terpilih menjadi wanita pendobrak ekonomi dunia.

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Direktur Pelaksana Bank Dunia itu terpilih menjadi salah satu wanita pendobrak ekonomi dunia.

Prestasi terbaru dari Sri Mulyani menjadi informasi yang memukau pembaca, setelah sebelumnya Forbes menobatkan mantan petinggi IMF ini sebagai salah satu dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia.

Penampakan terbaru dari Pertamina Energy Tower juga berhasil menyita perhatian pembaca pada Rabu (18/12/2013). Gedung yang digadang menjadi salah satu menara tertinggi di dunia itu bakal dibangun setinggi 530 meter dengan 99 lantai.

Tak hanya itu, pembaca juga disuguhkan sejumlah informasi menarik lainnya seperti penolakan kenaikan tarif listrik oleh 27 asosiasi industri, perdagangan perdana Sido Muncul, serta rencana mogok kerja yang akan digelar serikat pekerja PT Pelindo II.

Dari puluhan berita yang disajikan hari ini, berikut 5 berita favorit pilihan pembaca:

1. Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Pendobrak Ekonomi Dunia

Setelah menuntaskan tugasnya di Tanah Air, Sri Mulyani naik ke panggung internasional dengan memegang berbagai peranan senior di Bank Dunia. Saat bergabung pada 2010, dia langsung menjabat sebagai Direktur pelaksana dan Chief Operating Officer (COO) di lembaga keuangan internasional paling prestisius tersebut.

Lewat pekerjaannya di sana, Sri Mulyani berperan aktif menyediakan bantuan finansial bagi negara-negara yang memerlukan. Tugasnya berkenaan dengan tujuan utama Bank Dunia untuk mengurangi tingkat kemiskinan global.  Atas kiprahnya itu Sri Mulyani masuk dalam daftar wanita pendobrak ekonomi dunia.

2. Penampakan Teranyar Arsitektur Pencakar Langit Pertamina Tower

Konsultan properti spesialis pembangunan gedung tertinggi dunia, Skidmore, Owing & Merril LLP (SOM) akhirnya membuka sedikit tabir rencana pembangunan proyek Pertamina Energy Tower. Gedung yang digadang menjadi salah satu menara tertinggi di dunia ini dijanjikan bakal menyuguhkan sejumlah kemegahan dan teknologi tercanggih dan paling ramah lingkungan.

Pertamina Energy Tower akan memancang tegak setinggi 500 meter di kawasan Ibukota. Ketinggiannya tersebut bakal menjadikan gedung ini sebagai ikon baru di langit Jakarta. SOM mengungkapkan, Pertamina Energy Tower akan menjadi gedung pencakar langit pertama di dunia dengan desain pembangunan yang dirancang khusus untuk memanfaatkan energi.

3. MNC TV Harus Balik Lagi Jadi TPI

Mahkamah Agung (MA) menerbitkan hasil putusan perebutan saham stasiun televisi TPI antara Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut dan Hary Tanoesoedibjo. MA mengabulkan permohonan Tutut atas PT Berkah Karya Bersama, perusahaan milik Hary Tanoe. Dengan begitu TPI kembali menjadi milik puteri Mantan Presiden Soeharto.

4. London, Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia

Para pengguna kendaraan yang datang ke London tampaknya harus hati-hati mencari tempat parkir di sana. Pasalnya, baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan London sebagai kota termahal di dunia untuk parkir.

Bayangkan saja, menurut situs penyedia parkir murah parkatmyhouse.com, rata-rata biaya parkir per hari mencapai 42 poound sterling atau setara Rp 826.400 (kurs: Rp 19.677 per poundsterling). Angka tersebut berjumlah tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan kota-kota besar lainnya di Inggris.


5. Tuntut Bos Pelindo II Mundur, Serikat Pekerja Mogok Kerja 2 Hari

Serikat Pekerja PT Pelindo II mengancam akan melakukan mogok kerja pada 23-24 Desember 2013. Ancaman itu dilakukan sebagai bentuk protes dan permintaan kepada para pekerja agar RJ Lino mundur dari jabatan sebagai Direktur Utama. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini