Sukses

Jasa Marga Tawarkan Gaji Rp 5 Juta buat `Fresh Graduate`

Jasa Marga membuka lowongan 60 orang sarjana fresh graduate sebagai Asisten Manajer di beberapa bagian.

Operator jalan tol PT Jasa Marga Tbk, merupakan salah satu peserta BUMN Career Days 2013 yang mampu menjaring ribuan pelamar, baik fresh graduate maupun pencari kerja yang sudah berpengalaman.

Staf Human Resource and Development Jasa Marga yang enggan disebut namanya mengaku, pihaknya sedang mencari lulusan fresh graduate untuk ditempatkan di posisi bagian Operasional, SDM, dan lainnya.

"Kami membuka lowongan 60 orang sarjana fresh graduate sebagai Asisten Manajer di beberapa bagian. Kisaran gajinya Rp 4,2 juta - Rp 5 juta per bulan belum termasuk lembur dan penilaian berdasarkan kinerja," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Meski belum mengumumkannya secara resmi dalam pameran tersebut, menurutnya, Jasa Marga membuka kesempatan bagi pencari kerja dengan jurusan-jurusan umum, seperti hukum, akuntansi, manajemen, komunikasi, teknik elektro, psikologi, teknik sipil dan sebagainya.

Staf HRD Jasa Marga mengatakan, respon dan antusias pencari kerja sangat besar. Terbukti sejak kemarin dibuka hingga hari ini tercatat sekitar 7.000 pelamar yang sudah masuk dalam daftar buku pencari kerja.

"Tahun lalu saja kami menerima 27 ribu berkas lamaran dan akhirnya yang lolos cuma 70 orang. Karena memang kebutuhan kami memang segitu," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah proses mencatatkan identitas pelamar, tahap selanjutnya pihak Jasa Marga akan mengirimkan informasi ke sejumlah nomor kontak pelamar yang telah diseleksi. Informasinya mengenai pembukaan lowongan Asisten Manajer dan membuka kesempatan bagi pelamar tersebut untuk mendaftarkan CV nya di website resmi perusahaan pelat merah ini.

"Setelah itu, kami akan seleksi lagi secara ketat dengan sistem gugur, mulai dari tahap seleksi administrasi, kemampuan, wawancara dan tes kesehatan. Tahapan ini memakan waktu 4 bulan," ucapnya.

Jika sudah selesai, Jasa Marga akan mulai menyelenggarakan pelatihan kerja pada awal Maret 2014, lalu masuk tahap percobaan dan terakhir orientasi sebelum ke proses pengangkatan karyawan.

Syarat pelamar untuk lowongan posisi tersebut sangat sederhana, antara lain usia maksimal 25 tahun dengan indeks prestasi kumulatif 3.00 tanpa perlu pengalaman kerja. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini