Sukses

Yuk Tengok! 12 Istana Pribadi Terbaru Miliarder Dunia (2)

Pilihan kediaman juga menjadi perlambang status para miliarder dunia.

Bagi para miliarder, rumah bukan sekedar tempat peristirahatan. Pilihan kediaman juga menjadi perlambang status mereka yang dikenal memiliki banyak uang oleh masyarakat dunia.

Forbes melansir beberapa istana pribadi yang dihuni miliarder dunia, seperti Bill Gates, Rupert Murdoch dan lainnya, yang baru-baru ini mereka miliki.

Berikut 12 istana pribadi berikutnya, milik para miliarder dunia yang mereka kuasai dalam 18 bulan terakhir, serta seberapa besar mereka harus membayarnya, berikut rinciannya:

6.  Stan Kroenke


Nilai kekayaan : US$ 5,3 miliar (Rp 60,3 triliun)
Lokasi : Broken O Ranch , Augusta.
Harga : US$ 132,5 juta (Rp 1,5 triliun)
Fasilitas : Berkat undang-undang negara, harga properti berupa peternakan pemilik Denver Nuggets seluas 124 ribu ha ini tak terungkap.

Properti ini memiliki dilengkapi sebuah rumah utama seluas 10 ribu kaki persegi dengan kolam renang dalam ruangan, kandang kuda dan memiliki hampir 4.500 ekor sapi.

Adapula hak kepemilikan air, dan kapasitas besar untuk lahan pertanian biji-bijian kecil dan jerami alfalfa. Areal ini mencakup tiga kabupaten.

7 . James Jannard 

Nilai kekayaan : US$ 3 miliar (Rp 33,6 triliun)

Lokasi: Pacific Coast Highway , Malibu , California
Harga : US$ 75 juta (Rp 839,6 miliar) pada Januari 2013
Fasilitas : Rumor mengatakan miliarder Howard Marks telah menjual properti seluas 9,5 ha di pinggir pantai ini kepada miliarder Rusia.

Namun data menunjukkan bahwa kemungkinan pembelinya adalah pendiri perusahaan kacamata Oakley. Rumah ini yang terbesar pernah dijual di Malibu, termasuk perkebunan dan villa seluas 20 ribu kaki persegi, gym pribadi, dua penginapan, lapangan tenis dan kolam renang di tepi pantai.

8. John Malone

Nilai kekayaan : US$ 6,7 miliar (Rp 74,9 triliun)
Lokasi: Kastil Humewood , County Wicklow , Irlandia
Harga : US$ 10 juta (Rp 111,9 milair) pada November 2012
Fasilitas: Chairman Liberty global ini mengaku telah mengambialih sebuah kastil seluas 427 hektar. Rumah dibangun pada 1860 bergaya Victoria yang memiliki 12 kamar suite, ruang serbaguna , dan ruang musik.

9. Tilman Fertitta 

Nilai kekayaan : US$ 2,4 miliar (Rp 27,1 triliun)
Lokasi: One York Street , New York
Harga : US$ 19,5 juta (Rp 220,3 miliar) pada Februari 2013
Fasilitas: Terletak di pinggiran lingkungan Tribeca Manhattan, rumah pengusaha restoran yang berbasis di Houston ini terdiri dari lima kamar tidur, lima kamar mandi, dua teras dan fasilitas seperti kolam renang luar ruangan tertutup.

10 . Ken Griffin

Nilai kekayaan : US$ 4,4 miliar (Rp 49,2 triliun)
Lokasi : Multiple Blossom Way Estates, Palm Beach
Harga : US$ 130 juta (Rp 1,5 triliun) pada Maret 2013
Fasilitas : Miliarder ini mengumpulkan empat properti secara bertahap, terdiri dari tiga rumah, dan kemudian terkumpul menjadi lahan seluas delapan ha yang menghadap langsung Samudra. Griifin berencana menggabungkan semua propertinya menjasi satu.
11. David Geffen

Nilai kekayaan : US$ 6 miliar (Rp 67,1 triliun)
Lokasi : Parc Cinq Penthouse, New York
Harga : US$ 54 juta (Rp 604,3 miliar) pada November 2012
Fasilitas: Pendiri The Dreamworks  ini membayar cukup besar untuk properti seluas 12 ribu kaki persegi ini.

Apartemen ini sebelumnya dimiliki artis Denise Rich, mantan istri miliarder Marc Rich. Apartemen ini menghadap Central Park dan memiliki tiga dapur, staf pribadi, ruang latihan dengan sauna, salon kecantikan dan sebuah studio rekaman.

12. Larry Ellison

Nilai kekayaan : US$ 4,1 miliar
Lokasi: Carbon Beach House, Malibu, California
Harga : $ 37 juta pada September 2012
Fasilitas: Bos Oracle ini menambah deretan portofolio lokalnya ketika mengambil properti ini. Rumah ini awalnya milik mantan Chief Yahoo Terry Semel.

The Graves dirancang dengan berbalut ornamen baja dan kaca seluas 10.300 kaki persegi yang mencakup sembilan kamar tidur, 13 kamar mandi, tiga rotunda bertingkat, dan sebuah paviliun. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini