Sukses

Yuk Tengok! 12 Istana Pribadi Terbaru Miliarder Dunia (1)

Di mana Anda akan tinggal jika memiliki banyak uang. Jawabannya Anda pasti bisa hidup di mana pun, tinggal sebut saja.

Di mana Anda akan tinggal jika memiliki banyak uang. Jawabannya Anda pasti bisa hidup di mana pun, tinggal sebut saja.

Mulai dari pinggiran kota New York City, pedesaan di Montana, hingga sebuah kastil fantasi di Irlandia bisa menjadi milik mereka yang punya kekayaan tak terhingga atau kerap disebut miliarder dunia.

Namun, kenyataannya para miliarder tersebut tak semua menginginkan kediaman yang terlampau mewah. Mereka tetap mencari lokasi nyaman dan kadang merupakan replika impian masa kecil, meski bisa dibilang harganya tak murah juga.

Forbes melansir beberapa istana pribadi yang dihuni miliarder dunia, seperti Bill Gates, Rupert Murdoch dan lainnya, yang baru-baru ini mereka miliki.

Berikut 12 istana pribadi para miliarder dunia yang dimiliki dalam 18 bulan terakhir, serta seberapa besar mereka membayarnya, Rabu (9/10/2013). Berikut rinciannya:

1. Elon Musk
 
Nilai kekayaan : US$ 6,7 miliar (Rp 75,1 triliun)
Lokasi : Los Angeles, California
Harga : $ 17 juta (Rp 196,2 miliar) pada Desember 2012
Fasilitas: Setelah sempat menyewa rumah seluas 20 ribu meter persegi di Bel Air pastori ini.  Bersama kelima anaknya, Musk sang pendiri Tesla dan SpaceX membeli rumah tersebut.

Rumah ini dilengkapi dengan fasilitas super lengkap. Perkebunan seluas 1,7hektare (ha), perpustakaan berlantai dua, gudang yang memuat 1.000 botol anggur, pusat kebugaran, lapangan tenis , kolam renang dan garasi yang bisa dimasuki lima mobil listrik.

2. David Duffield

Nilai kekayaan : US$ 6,4 miliar (Rp 73,9 triliun)
Lokasi : Osprey Estate, Incline Village, Nevada
Harga: US$ 255 juta (Rp 2,9 triliun) pada bulan Desember 2012
Fasilitas : Pendiri Workday ini harus merogoh kocek cukup besar untuk membayar rumah di pinggir Danau Tahoe sejak 2008.

Hunian ini berdiri di atas lahan seluas 8ha di pinggir Danau Tahoe yang terkenal. Dilengkapi rumah utama bergaya kontemporer, di mana ruang tamu dan pusat konferensi berada terpisah. Kediaman mewah ini dilengkapi pantai berpasir pribadi dan dermaga.


3. Bill Gates

Nilai kekayaan : US$ 72 miliar (Rp 830,9 triliun)
Lokasi : Mallett Bukit Equestrian Estate, Wellington
Harga : US$ 7,8 juta (Rp 90 miliar) pada Mei 2013
Fasilitas : Orang terkaya di Amerika dan salah satu di dunia ini membeli tanah pertanian seluas 4,8 ha. Kediaman ini sangat cocok bagi pecinta kuda.

Gates membelinya setelah sempat menyewa seharga US$ 500 ribu pada musim dingin lalu. Rumah ini memiliki 20 ruangan dan area pertunjukan melompat .

4. Rupert Murdoch

Nilai kekayaan US$ 13,4 miliar (Rp 154,6 triliun)
Lokasi : Moraga Vineyards, Los Angeles, California
Harga : US$ 28,8 juta (Rp 332,4 miliar) pada bulan Agustus 2013
Fasilitas : Taipan media ini sempat men-tweet kediaman barunya di perkebunan anggur Bel Air. Rumah ini dwalnya dibangun Sutrada film terkenal,"Gone With the Wind," Victor Fleming pada 1930-an.

Berdiri di atas lahan seluas 13 ha, dengan luas rumah utama 7.500 meter persegi. Kediaman impian ini dilengkapi ruang ganti baju oktagonal, ruang tamu, kebun anggur, dan  gua tempat penyimpanan anggur. Moraga memproduksi 1.500 botol anggur per tahun.

5. Steve Cohen

Nilai kekayaan : US$ 9,4 miliar (Rp 108,5 triliun)
Lokasi : Further Lane, East Hampton, New York
Harga : US $ 62,5 juta (Rp 721,3 miliar) pada Mei 2013
Fasilitas : Rumah ini berdiri di atas lahan seluas tujuh ha di East Hamptons, tepatnya jalan FurtherLane. Sebelumnya dimiliki bankir investasi Robert McKeon, terdiri dari rumah pantai seluas 10 ribu kaki persegi, dilengkapi ruang hiburan, kolam renang dan pemandangan laut lepas. (Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.