Sukses

Nissan Luncurkan Mobil Murah di Bawah Rp 100 Juta

PT Nissan Motor Indonesia melalui produk Datsun meluncurkan mobil murah dengan harga dibawah Rp 100 juta yaitu Datsun Go dan Datsun Go+.

PT Nissan Motor Indonesia melalui produk Datsun meluncurkan mobil murah dengan harga dibawah Rp 100 juta yaitu Datsun Go dan Datsun Go+. Mobil ini diharapkan mampu menjadi pesaing dari tiga produsen mobil murah yang sebelumnya telah meluncurkan kendaraan tipe low cost green car (LCGC)

Datsun Go+ ini berbobot ringan dengan didukung mesin 1,2 L dan transmisi manual 5 percepatan dirancang untuk efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif. Dengan dimensi body sepanjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, model ini sesuai dengan kondisi jalan perkotaan.

"Dengan kembalinya Datsun ke Indonesia, kami ingin mengubah makna mobilitas dan menekan pembukaan akses lebih laus terhadap kebanggan, kemandirian dan potensi kesempatan dari para pemilik mobil ini," ujar President dan CEO Nissa Motor Co. Ltd Carlos Ghosn di Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Kendaraan ini tampil dengan desain khas melalui siluet body serta shoulder line kokoh. Dengan dimensi yang compact, 5 pintu, 3 baris kursi penumpang serta konfigurasi fungsional pada kursi depan menjadi mobil ini fleksibel dan praktis. Untuk tipe Datsun Go+ menawarkan dua kursi ekstra di bagian belakang atau menjadi ruang kargo tambahan.

Carlos menjelaskan, dengan peluncuran ini, Datsun diharapkan mampu memberikan kontroibusi penjualan sebesar 50% dari total penjualan PT Nissan Motor Indonesia pada tahun 2016. "Kami juga ingin mendorong peningkatan produksi mobil dan komponen-komponennya secara lokal dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan," jelasnya.  (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini