Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 16 September 2013

Pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di Indonesia yang hingga kini masih menjadi tumpuan masyarakat.

Pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di Indonesia yang hingga kini masih menjadi tumpuan masyarakat. Infrastruktur yang minim membuat Indonesia tertinggal dibandingkan negara lain.

Sebagai gambaran saja, pembangunan jalan tol Indonesia ternyata masih kalah jauh jika dibandingkan dengan negara tetangga, Malaysia. Jika panjang jalan tol Indonesia baru 774 km, Malaysia sudah mampu membuat 3.000 km jalan tol di negaranya.

Berita soal jalan tol ini menjadi artikel teratas atau paling populer yang menjadi pilihan pembaca Liputan6.com edisi Senin, 16 September 2013.

Selain jalan tol, pembaca juga tertarik dengan artikel lain, seperti 7 hal yang membuat pekerja malas bekerja di hari senin. Menikmati hari di rumah bersama keluarga membuat kita tak ingin beranjak dari masa libur. Alhasil, hari senin kadang dinilai menjadi hari buruk.

Adapula tawaran promosi tiket penerbangan dari maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia yang cukup menggiurkan masyarakat.

Lowongan pegawai negeri sipil yang masih terus bergulir masih menjadi incaran bacaan pembaca kami. Artikel terbaru, Kementerian Agama Buka Lowongan 396 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Meski kalah dari Malaysia soal jalan tol, Indonesia bermimpi memproduksi trafo 500 Kv pertama di ASEAN.

Dari puluhan artikel yang telah disajikan, berikut 5 artikel populer pada awal pekan ini:

1. Panjang Jalan Tol Indonesia 774 Km, Malaysia 3.000 Km

Tahukah Anda? ternyata panjang tol di Indonesia hanya bertambah 2 kilometer (km) per tahun. Kondisi ini sangat berbeda dengan negeri tetangga, Malaysia. Berguru dari Indonesia soal pembangunan jalan tol, kini Negeri Jiran itu justru sudah mempunyai jalan tol sepanjang 3.000 km.

2. 7 Hal yang Bikin Malas Kerja di Hari Senin

Bukan rahasia umum jika kebanyakan pegawai merasa sangat malas menghadapi hari Senin. Setelah menikmati hari libur, membayangkan setumpuk pekerjaan di meja kerja tentu bukan hal yang menyenangkan.

3. Terbang Kemanapun, AirAsia Cuma Kenakan Tarif Rp 2.000

Merayakan penumpang ke-200 juta yang menggunakan jasa AirAsia, maskapai penerbangan murah asal Malaysia ini memberikan diskon tiket besar-besaran. Bahkan Air Asia menawarkan harga tiket hingga Rp 2.000 ke berbagai destinasi.

4. Kementerian Agama Buka Lowongan 396 CPNS

Kementerian Agama membuka lowongan untuk 396 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari berbagai disiplin ilmu mulai 14-28 September 2013.

Para pegawai baru tersebut akan mengisi lowongan dosen dan laboran untuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN)/ Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)/ dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) di sejumlah daerah di tanah air.

5. Pertama di ASEAN! RI Mulai Produksi Trafo 500 Kv

Indonesia mulai memproduksi trafo listrik 500 kilovolt (kv) mulai bulan depan. Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Indonesia akan menjadi negara pertama yang mampu memproduksi alat listrik tersebut. (Nur)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini