Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 12 September 2013

Ironis, Pemilu yang harus jadi ajang menyenangkan pengusaha tekstil kini tak bisa dirasakan lagi. Kaos impor kini lebih jadi incaran.

Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sudah mulai menggema. Ironisnya, ajang pesta demokrasi di tanah air itu justru memunculkan kepiluan tersendiri. Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mengungkapkan para pemesan kaos Pemilu justru memilih mengimpor produk dari luar negeri dibandingkan produsen lokal.

Berita menjadi kaos Pemilu impor ini merupakan salah satu artikel paling populer yang menjadi pilihan pembaca Liputan6.com edisi Kamis, 12 September 2013.

Isu mengenai lowongan kerja pegawai negeri sipil (PNS) juga masih menjadi santapan para pembaca. Disamping harga emas dan ayam termahal asal Indonesia, Cemani.

Artikel lain yang tak boleh diluputkan adalah keputusan Bank Indonesia yang secara mengejutkan menaikkan BI rate sebesar 25 basis poin, jumlah miliarder makin bertambah, serta kondisi ekonomi di berbagai kawasan di dunia.

Dari puluhan artikel yang telah disajikan Liputan6.com, berikut 5 artikel populer sepanjang 2013:

1. 4 Ayam Termahal Asli Indonesia, Harganya Rp 40 Juta per Ekor

Jika biasanya Anda hanya merogoh kocek Rp 30 ribu-50 ribu untuk mendapatkan seekor ayam, hal itu tak berlaku untuk empat ayam termahal di Indonesia ini. Selain ayam Cemani yang berharpa Rp 28 juta per ekor, deretan ayam mahal lainnya adalah ayam pelung, ayam ketawa, dan ayam Kukuak Balenggek.

2. Harga Emas Tergelicir

Rencana penarikan kebijakan stimulus AS menjadi berkah bagi para pemburu emas. Harga logam mulia ini melemah US$ 0,2 ke level US$ 1.363,8 per ounce. Meredanya konflik Suriah dan naiknya pasar saham AS menurunkan selera investor terhadap emas.

3. Ironis, Kaos Pemilu 2014 Ternyata Impor dari China & Bangladesh

Ajang Pemilu 2014 ternyata tak selalu jadi kabar gembira bagi pengusaha tekstil. Pasalnya, para pemesan kaos Parpol justru memilih membeli kaos dari China dan Bangladesh. Rupiah yang melemah juga menjadi buah simalakama bagi pengusaha tekstil.

4. Mobil Murah Bikin Jokowi Risau

Kehadiran mobil murah dibawah Rp 100 juta mendapat respon positif dari masyarakat. Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru merisaukan bertambah padatnya lalu lintas di tanah air.  

5. Tarif Listrik Naik Lagi

Siap-siap merogoh uang belanja lebih banyak. Pemerintah memastikan akan tetap menaikkan tarif listrik untuk keempat kalinya pada tahun ini. Jika ditotal, masyarakat selama 2013 telah mengalami kenaikan tarif listrik hingga 22%. (Shd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini