Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 11 September 2013

Ayam Cemani asli Indonesia yang menjadi ayam termahal di dunia, ternyata cukup mencuri perhatian pembaca sepanjang hari ini.

Ayam Cemani asli Indonesia yang menjadi ayam termahal di dunia, ternyata cukup mencuri perhatian pembaca sepanjang hari ini.  Ayam yang terancam punah ini memiliki keunikan tersendiri karena sekujur tubuhnya berwarna hitam pekat.

Tak hanya ayam Cemani, langkah produsen otomotif Honda merilis mobil murah dan ramah lingkungan bermerek Brio Satya juga masih menjadi berita yang juga menarik minat pembaca.

Di samping kedua topik tersebut, kanal bisnis dan ekonomi Liputan6.com, juga menyajikan informasi mengenai lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), aksi mogok perajin tahu tempe, kabar terbaru dari krisis Suriah, hingga kenaikan harga terigu akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

Dari berbagai artikel yang terbit Rabu (11/9/2013), berikut adalah urutan 5 tertinggi artikel paling populer Liputan6.com:

1. Honda Brio Satya, Mobil Termurah Keluaran Honda

Tidak mau kalah dengan Daihatsu dan Toyota yang telah lebih dulu memperkenalkan mobil murah Agya dan Ayla, hari ini PT Honda Prospek Motor (HPM) merilis mobil murah teranyar Honda Brio Satya. Mobil termurah keluaran Honda itu dibanderol Rp 106 juta-Rp 117 juta. Anda berminat?

2 Ayam Cemani di Luar Negeri Dijual Rp 28 Juta

Ayam Cemani asal Indonesia menjadi primadona para kolektor ayam di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, ayam Cemani dijual Rp 28,08 juta per ekor. Tingginya harga ayam tersebut disebabkan bulu, kulit, daging, darah sampai tulang-tulangnya berwarna hitam pekat.

3. Tommy Hilfiger, Awalnya Mengira Bisnis Itu Tak Bisa Bangkrut

Tommy Hilfiger mengaku sudah jatuh cinta pada dunia fashion sejak usia 18 tahun. Tak heran, Pria yang lahir 24 Maret 1951 di Elmira, New York itu, rela putus sekolah guna berbisnis di bidang tersebut.

Tanpa berbekal pengetahuan yang cukup dan hanya didorong kegilaannya untuk berbisnis, Hilfiger pun harus berhadapan dengan kelamnya kebangkrutan di usia 25 tahun. Hilfigier mampu bangkit dari kebangkrutan karena mau belajar.

4. Sistem Honor Dihapus, Gaji Pejabat Eselon I Capai Rp 70 Juta

Pemerintah akan menghapus sistem honor bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai 1 Januari 2014. Seluruh pembayaran honorer akan dipusatkan ke tunjangan kinerja. Dengan sistem baru ini, seluruh gaji PNS mulai golongan I sampai IV akan naik. Gaji pejabat eselon I misalnya, bisa mencapai Rp 70 juta per bulan.


5. Enam Komoditas Pangan yang Jadi Mainan Kartel

Kadin Indonesia menyebutkan adanya potensi kartel 6 komoditas pangan strategis mencapai Rp 11,34 triliun. Hal itu terjadi akibat penataan manajemen pangan nasional yang sangat lemah mulai dari aspek produksi, distribusi hingga perdagangannya. Keenam komoditas pangan tersebut yaitu daging sapi, daging ayam, gula, kedelai, jagung, dan beras impor.


(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.