Sukses

Mantan Presiden Bank Dunia Robert Zoellick Gabung Temasek

Setelah menghabiskan masa jabatannya di Bank Dunia pada tahun lalu, Robert Zoellick kini dipercaya untuk menjadi salah satu direksi Temasek.

Mantan Presiden Bank Dunia, Robert Zoellick tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru. Zoellick diketahui telah bergabung dengan jajaran direksi dari perusahaan investasi Singapura, Temasek Holding Pte Ltd dalam beberapa bulan mendatang.

Zoellick (60) yang telah menghabiskan masa jabatannya di Bank Dunia tahun lalu, akan menjadi perekrutan pertama yang dilakukan Chairman baru Temasek, Lim Boon Heng.

"Selama beberapa tahun, saya telah mengenal Temasek dengan baik dan mengikuti perkembangan reputasinya sebagai investor internasional yang diakui," kata Zoellick dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip laman Reuters, Kamis (1/8/2013).

Zoellieck menilai komitmen yang kuat dalam menerapkan prinsip keterbukaan ( governance) merupakan hal yang penting dalam upaya Temasuk melakukan investasi di kancah global.

Temasek yang saat ini menjadi pemegang saham dari Standard Chartered Bank Plc dan sejumlah bank besar China, dilaporkan telah meningkatkan porsi investasi sebesar 8,6% ke rekor baru sebesar US$ 170 miliar.

Zoellick dijadwalkan akan mulai menjadi salah satu dari 10 anggota direksi Temasek pada 15 Agustus mendatang.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini