Sukses

Cara Mitratel Perkuat Hubungan dengan Masyarakat

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) menyebarkan berkah dengan membagikan 100 kambing kurban kepada masyarakat di 36 kecamatan yang berada wilayah terluar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) menyebarkan berkah dengan membagikan 100 kambing kurban kepada masyarakat di 36 kecamatan yang berada wilayah terluar Indonesia. Program ini dilaksanakan dalam rangka memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha 1445 H.

Pelaksanaan program ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) khususnya dalam pengadaan kambing beserta distribusinya.

Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko menyerahkan secara simbolis dana kurban kepada BAZN

AS, yang diterima oleh Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional BAZNAS, Agus Siswanto, di Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada Jumat (14 Juni 2024).

Agus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran Mitratel yang telah mempercayakan pengadaan dan penyaluran kambing kurban kepada BAZNAS RI.

“Kami dari BAZNAS sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Mitratel dalam mengelola dan menyalurkan dana kurban ini kepada yang berhak menerimanya melalui Program Kurban yang diadakan BAZNAS,” ujar Agus.

Menurut Agus, kurban merupakan ibadah sosial yang memiliki dimensi ekonomi, pemberdayaan dan pemerataan.  Kurban tidak hanya sebagai bentuk ibadah personal yang dianjurkan bagi umat Islam, namun juga sebuah kontribusi dalam pemerataan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah terluar Indonesia.

Agus menegaskan, BAZNAS berkomitmen untuk menyalurkan dana kurban ini dengan amanah, transparan, dan tepat sasaran. “Kami akan memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan akan diterima oleh saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan pada wilayah terluar Indonesia” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wilayah Terluar Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), Theodorus Ardi Hartoko menyampaikan, bahwa Program Mitratel Berbagi pada Idul Adha 1445 H tahun ini mengusung tema Mitratel Sebar Berkah di Wilayah Terluar Indonesia dengan membagikan 100 ekor kambing kurban.

Program Mitratel Berbagi Kurban ini didasari oleh 3 hal, yaitu Keikhlasan, Pemerataan dan Berbagi Bersama.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Mitratel kepada semua stakeholders dan diharapkan melalui kegiatan ini semakin memperkuat hubungan antara Mitratel dan Masyarakat, khususnya di wilayah terluar Indonesia, sejalan dengan wilayah operasional Mitratel dan sebaran alat produksi Mitratel, yang berada di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari wilayah perkotaan hingga wilayah terluar. Kami senantiasa menjaga komitmen untuk mendukung perluasan infratruktur telekomunikasi untuk menuju kedaulatan digital di Indonesia.” katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mitratel Cetak Laba Bersih Rp 521 Miliar di Kuartal I 2024, Intip Strategi Bisnisnya

Sebelumnya, strategi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel (MTEL) untuk melanjutkan ekspansi bisnis ekosistem menara secara organik dan inorganik, monetisasi aset serta pengelolaan biaya secara lebih efisien, membuahkan hasil positif. Hal ini tercermin pada pencapaian kinerja Perseroan sepanjang kuartal I-2024. 

Mitratel membukukan pendapatan Rp 2,20 triliun sepanjang tiga bulan pertama 2024, tumbuh 7,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,05 triliun (Year on year/Yoy). Bisnis sewa menara menyumbang Rp1,83 triliun, meningkat 5,4%. Sementara revenue dari bisnis fiber mencapai Rp 85,22 miliar, melonjak 148,8% pada periode waktu yang sama. 

Pertumbuhan di sisi pendapatan berhasil diimbangi dengan pengelolaan biaya secara lebih efisien. Alhasil, perseroan mampu membukukan EBITDA senilai Rp1,84 triliun, melonjak 9,9%. EBITDA Margin ikut meningkat 2,3% menjadi 83,5%. Berbagai pencapaian ini menghasilkan laba bersih senilai Rp520,99 miliar, tumbuh 4% dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp501,03 miliar.

“Kombinasi antara pertumbuhan pendapatan, optimalisasi aset dan pengelolaan biaya membuat EBITDA Margin dan laba bersih kami semakin baik. Strategi ini akan terus kami lanjutkan,” kata Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (Teddy) dikutip Senin (22/4/2024).

 

4 dari 4 halaman

Prospek Fiber Optik

Kontribusi pendapatan dari bisnis fiber optik hingga saat ini, membuat perseroan meyakini lini usaha ini bakal memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan berpeluang menjadi mesin pertumbuhan baru di masa depan, dimana Mitratel menjadi mitra pilihan para operator seluler untuk pembangunan Fiber To The Tower (FTTT).

“Bisnis serat optik akan terus kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan operator seluler akan jaringan berlatensi rendah seiring dengan perkembangan teknologi 5G. Kami juga memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi mitra strategis mereka, baik dalam menjalankan agenda konsolidasi ataupun ekspansi ke sumber pertumbuhan ekonomi baru,” kata Teddy. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini