Sukses

Liburan Sekolah, Ini Lokasi Wisata di Sanur Bali yang Cocok untuk Keluarga

Liburan sekolah adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk menjelajah tempat-tempat baru dan menciptakan kenangan istimewa bersama. Salah satu destinasi yang tepat adalah Sanur, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Liburan sekolah adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk menjelajah tempat-tempat baru dan menciptakan kenangan istimewa bersama. Salah satu destinasi yang tepat adalah Sanur, Bali.

Cluster Marketing Communications Manager InterContinental Bali Sanur Resort Lucia Dwi Cahyani memaparkan, Sanur adalah kawasan tepi pantai yang menawan di pesisir tenggara Bali.

"Pantainya yang panjang, dihiasi perahu-perahu nelayan berwarna-warni, sangat cocok untuk jalan-jalan atau bersepeda bagi keluarga," kata dia dikutip Kamis (13/6/2024).

Sanur juga kaya akan wisata sejarah dan budaya. Salah satunya, Museum Le Mayeur, yang pernah menjadi rumah seorang pelukis Belgia, menampilkan karya seni yang indah dan memberikan gambaran sekilas tentang warisan seni Bali. Prasasti Blanjong, artefak tertulis tertua di Bali, memberikan gambaran tentang sejarah Bali.

Bagi keluarga yang menyukai petualangan kuliner, Pasar Malam Sindhu merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi masakan lokal dan jajanan tradisional. Di Sanur juga juga nyaman untuk bersepeda yang memudahkan keluarga untuk menjelajah bersama.

Melihat potensi tersebut, InterContinental Bali Sanur Resort menawarkan liburan yang menyenangkan. Terletak di lahan dengan tanaman tropis di Sanur yang indah, resort tepi pantai ini sangat ideal untuk keluarga.

Ada beragam paket yang bisa dipilih, salah satunya Escape & Explore, dimana tamu dapat menginap selama dua malam di Junior Suite besar, yang memberi keluarga banyak ruang untuk bersantai.

Paket ini juga mencakup antar-jemput bandara dan sarapan prasmanan setiap hari, aktivitas di pantai menggunakan Stand Up Paddle secara gratis selama 30 menit, menjadikan awal dan akhir liburan santai dan memuaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Diskon

Resor ini mempunyai banyak aktivitas untuk anak-anak. Sebagaimana Kid's Club yang menawarkan aktivitas harian yang menggembirakan, mengajak anak-anak berkenalan dengan teman baru dan menikmati liburan mereka.

Sementara itu, orang tua dapat bersantai dan menikmati diskon 15% untuk makanan, minuman non-alkohol, dan perawatan spa, memberikan mereka kesempatan untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

Musim liburan sekolah ini, pertimbangka Sanur untuk liburan keluarga yang penuh dengan kenyamanan, kesenangan, dan eksplorasi. Baik bersantai di tepi pantai, menjelajahi situs bersejarah, atau menikmati aktivitas resor, Sanur adalah tempat paling indah untuk liburan keluarga yang tak terlupakan.

3 dari 4 halaman

1 Juta Turis Asing Pilih Berlibur ke Indonesia Sepanjang April 2024

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada April 2024 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mencapai 1.066.958 kunjungan. Angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adininggar Widyasanti, merinci pada April 2024 kunjungan wisman melalui pintu masuk utama sebanyak 887.32 kunjungan. Sementara yang masuk melalui pintu masuk perbatasan sebanyak 179.656 kunjungan.

"Dengan demikian secara total jumlah kunjungan wisatawan mancanegara adalah sebanyak 1.066.958 kunjungan atau naik sebesar 2,41% secara bulanan dan naik sebesar 23,23% secara tahunan," kata Amalia dalam konferensi pers BPS, Senin (3/6/2024).

Secara kumulatif sejak Januari hingga April 2024 total kunjungan wisman mencapai 4.098.714 kunjungan atau meningkat 24,85% dibandingkan periode yang sama 2023.

Adapun Amalia menyampaikan, total jumlah kunjungan turis asing pada caturwulan pertama 2024 ini merupakan yang tertinggi selama 4 tahun terakhir yaitu sejak 2020.Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara menurut kebangsaan pada April 2024 kunjungan wisman terbanyak berasal dari Malaysia, Australia dan Tiongkok.

 

 

4 dari 4 halaman

Wisatawan dari Malaysia

"Kunjungan wisman dari Malaysia mengalami peningkatan sebesar 6,47% secara bulanan dan secara tahunan naik sebesar 15,88%," ujar dia.

BPS mencatat sebagian besar wisman ke Indonesia masuk melalui Bandara Ngurah Rai Bali yaitu dengan proporsi sebesar 47,13%, dan wisman yang masuk melalui Bandara Ngurah Rai Bali paling banyak adalah berkebangsaan Australia yakni proporsinya sebanyak 23,36%.

"Dalam hal rata-rata lama tinggal pada April 2024 wisman termasuk perintah batas menghabiskan sekitar 7,92 malam di Indonesia. Sementara itu rata-rata tinggal wisman jika kita keluarkan pelintas batasnya maka rata-rata lama tinggal wisman tanpa termasuk lintas batas adalah 12,6 malam," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini