Sukses

Vidio Goes to Campus Universitas Budi Luhur: Strategi Jitu OTT Lokal Taklukkan Pasar Global

Universitas Budi Luhur menjadi tuan rumah acara "Vidio Goes to Campus, Local OTT Streaming Hero: Beating Global Giants in Our Own Territory," yang digelar pada Senin, 20 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta  Universitas Budi Luhur menjadi tuan rumah acara "Vidio Goes to Campus, Local OTT Streaming Hero: Beating Global Giants in Our Own Territory," yang digelar Senin (20/5/2024).

Acara ini menghadirkan Yoseph Christianto, Vice President Business Development Vidio, dan Beverly Gunawan, News Presenter dari Liputan 6, sebagai pembicara utama.

Yoseph Christianto menjelaskan berbagai strategi Vidio dalam bersaing dengan platform OTT global seperti Netflix dan Disney+. Ia menegaskan pentingnya menghadirkan konten yang sesuai dengan selera penonton Indonesia.

"Kami selalu berusaha untuk menghadirkan konten yang relevan dan menarik bagi penonton lokal. Keunggulan lokal adalah kunci kami dalam bersaing di pasar ini," ujar Yoseph.

Yoseph juga membahas peran penting teknologi dan inovasi dalam perkembangan Vidio. Dengan memanfaatkan data analitik, Vidio dapat memahami perilaku penonton dan menyesuaikan konten sesuai tren terkini.

Selain itu, Yoseph juga menyoroti peran teknologi dalam mempertahankan daya saing Vidio.

"Kami terus berinovasi, baik dari sisi teknologi streaming maupun dalam menghadirkan fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna," tambahnya.

Vidio juga aktif berkolaborasi dengan kreator konten lokal dan rumah produksi Indonesia untuk menghasilkan konten orisinal yang unik dan menarik.

Vidio berkomitmen untuk selalu berada di garis depan dalam hal teknologi, demi memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Mahasiswa Budi Luhur

 Pemaparan tersebut disambut antusias oleh ratusan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, mengajukan berbagai pertanyaan seputar masa depan industri OTT, peran media dalam era digital, dan peluang karir di industri ini.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif (FKDK) Universitas Budi Luhur, Artyasto Jatisidi, M.I.kom, turut memberikan pendapatnya.

 "Vidio.com telah menjadi salah satu platform OTT terkemuka di Indonesia. Harapannya, mahasiswa dapat lebih mengenal strategi marketing yang digunakan Vidio sehingga mereka bisa mengaplikasikannya dalam ide bisnis mereka sendiri," ujar Artyasto saat ditemui Liputan6.com Rabu (22/5/2024)

Ia juga berharap acara ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa tentang bagaimana produk lokal bisa go internasional dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

 "Kami ingin mahasiswa melihat bahwa produk lokal seperti Vidio.com bisa bersaing di kancah internasional. Ini adalah motivasi besar bagi mereka yang memiliki ide atau bisnis serupa," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Wawasan Mahasiswa

Acara "Vidio Goes to Campus" di Universitas Budi Luhur ini menjadi platform yang efektif untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi tentang perkembangan industri OTT di Indonesia.

Dengan menghadirkan pembicara berpengalaman seperti Yoseph Christianto dan Beverly Gunawan, para mahasiswa mendapat wawasan yang berharga tentang perkembangan industri ini dan bagaimana mereka dapat berkontribusi di dalamnya.

Vidio, sebagai platform OTT lokal, menunjukkan bahwa dengan strategi yang tepat dan pemahaman mendalam terhadap pasar lokal, mereka dapat bersaing dan mengalahkan raksasa global di wilayah sendiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.