Sukses

Siapkan Amunisi Selama Mudik, Simak Beberapa Hal yang Dibutuhkan Menurut Kartu Kredit BRI

Setiap tahun, jutaan orang di seluruh Indonesia mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, jutaan orang di seluruh Indonesia mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran. Mudik menjadi penting dilakukan jutaan masyarakat Indonesia karena bukan sekedar perjalanan semata, melainkan sebuah tradisi.

Akan tetapi, di balik kehangatan momen mudik ke kampung halaman, terdapat segudang persiapan yang perlu kamu persiapkan secara matang. Persiapan yang matang dapat membantu kamu terjebak dalam antrean yang panjang baik saat masuk rest area maupun saat mencari makanan untuk berbuka.

Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di rest area maka akan membuat kamu lebih lama mencapai kampung halaman. Nah, kira-kira apa saja sih amunisi yang perlu kamu persiapkan untuk perjalanan yang tenang di musim mudik ini, simak persiapan berikut ini.

1. Uang Tunai

Selama perjalanan mudik usahakan membawa uang tunai yang cukup. Pasalnya, di sebagian area mudik masih banyak yang bertransaksi menggunakan uang tunai dan uang tunai dapat digunakan untuk keperluan darurat. Seperti misalnya saat membeli makanan, bayar toilet umum, bayar parkir atau pembelian bahan bakar.

2. Makanan Ringan dan Minuman

Untuk melewati perjalanan panjang yang membutuhkan waktu berjam-jam, makanan ringan dan minuman perlu disediakan untuk menyambut waktu berbuka puasa. Karena ketika waktu berbuka puasa datang biasanya rest area maupun tempat makan akan dipadati oleh para pemudik yang akan berbuka puasa. 

Dengan membawa perbekalan ini akan memudahkan kamu dalam menyantap santapan berbuka. Kemudian dengan ini kamu jadi bisa memanfaatkan waktu kamu untuk melakukan hal lain, seperti beribadah dan beristirahat sejenak.

3. Pakaian dan Perlengkapan

Saat melakukan perjalanan jauh, perlu bagi kamu untuk membawa pakaian dan perlengkapan yang cukup. Pastikan kamu membawa baju yang nyaman sesuai dengan kondisi dan cuaca dari lokasi yang akan kamu singgahi.

Kemudian, pastikan kamu membawa perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, perlengkapan hujan bahkan perlengkapan darurat. Karena dengan mempersiapkan segala perlengkapan dengan baik maka akan membantu kamu terhindar dari kepanikan-kepanikan selama perjalanan.

4. Gawai dan Charger

Penting bagi kamu untuk selalu membawa gawai dan pengisi daya yang dapat membantu kamu berkomunikasi, mendapatkan informasi seputar arus lalu lintas dan mengakses aplikasi navigasi. Pastikan gawai kamu terus terisi daya sehingga kamu tetap terupdate mengenai informasi tersebut selama perjalanan.

5. Dokumen Penting

Membawa dokumen penting merupakan hal yang tidak boleh kamu tinggalkan. Pasalnya, dokumen penting seperti KTP, SIM, dan Kartu Keluarga, serta tiket perjalanan lainnya diperlukan untuk jaga-jaga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama mudik.

Promo Kartu Kredit BRI

Dalam mempersiapkan amunisi selama perjalanan mudik, kamu pasti membutuhkannya dalam jumlah yang cukup banyak. Melihat kebutuhan ini, kamu tidak perlu risau. Karena Kartu Kredit BRI hadirkan Promo Lebaran 2024 di merchant groceries yang telah bekerja sama dengan BRI.

Karena Kartu Kredit BRI bikin belanja kamu makin hemat dan pastinya makin untung. Dengan berbelanja senilai Rp350 ribu di Alfamidi dan Rp 650 ribu di Naga Swalayan, kamu akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Promo ini berlaku di hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga 30 April 2024.

So, dengan berbagai kebutuhan amunisi selama mudik dan beragam promo menguntungkan dengan menggunakan Kartu Kredit BRI apakah membuat kamu semakin yakin untuk mengapply Kartu Kredit BRI?

Untuk beragam keuntungan, yuk apply Kartu Kredit BRI-mu sekarang juga. Karena #KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk penuhi kebutuhanmu selama mudik lebaran.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini