Sukses

Top 3: Fakta Pecahan Rupiah Rp 1.0 yang Bikin Geger

Berita mengenai fakta uang rupiah pecahan Rp 1.0 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Jagad dunia maya dihebohkan dengan video uang rupiah kertas pecahan baru. Dalam salah satu video, bank sentral dikabarkan resmi mengeluarkan uang rupiah kertas untuk nominal Rp 1.000 hingga Rp 100.000.000.

Sang pengunggah menampilkan yang pecahan Rp 1.0 yang diklaim sebagai uang kertas rupiah pecahan baru Bank Indonesia yang dilakukan redenominasi.

Berita mengenai fakta uang rupiah pecahan Rp 1.0 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (8/4/2024):

1. Uang Rupiah Pecahan Rp 1.0 Bikin Geger Sepekan, Simak Faktanya

Jagad dunia maya dihebohkan dengan video uang rupiah kertas pecahan baru. Dalam salah satu video, bank sentral dikabarkan resmi mengeluarkan uang rupiah kertas untuk nominal Rp 1.000 hingga Rp 100.000.000.

Sang pengunggah menampilkan yang pecahan Rp 1.0 yang diklaim sebagai uang kertas rupiah pecahan baru Bank Indonesia yang dilakukan redenominasi.

Berita mengenai viralnya uang rupiah pecahan baru ini menjadi informasi yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com selama sepekan.

Lantas, apa saja faktanya? 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Pria Arogan Parkir Sembarangan dan Ludahi Pengendara Lain Ternyata Pegawai Pertamina, Kini Minta Maaf

Viral video seorang pengemudi mobil bersikap arogan karena tak terima ditegur saat parkir sembarangan dan menyebabkan macet. Usyt punya usut, pria arogan ini ternyata pegawai Pertamina.

Dikutip dari Merdeka.com, Minggu (7/4/2024), peristiwa itu terjadi di Jalan Masjid Darul Falah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4) sore.

Parahnya lagi, pria itu sempat emosi lalu meludah ke arah pengendara yang menegurnya.

Kejadian itu sontak dibanjiri komentar warganet yang kesal dengan kelakuan pria tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. H-4 Lebaran 2024: 5 Gunung Status SIAGA, 17 WASPADA, dan 46 NORMAL

Posko Nasional Sektor ESDM juga memantau dan memonitor kebencanaan geologi yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Untuk kebutuhan ini, Badan Geologi Kementerian ESDM telah membentuk Tim Tanggap Darurat Bencana Geologi, sperti gunung berapi yang akan merespon dengan cepat setiap bencana geologi yang terjadi dan siaga dalam waktu 24 jam.

"Kementerian ESDM telah membentuk Tim Tanggap Darurat Bencana Geologi yang akan merespon dengan cepat setiap bencana yang terjadi dan siaga dalam waktu 24 jam, dan meningkatkan pemantauan gunungapi secara cermat di beberapa gunungapi aktif," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM di Jakarta, Minggu (7/4/2024).

Bencana Geologi tersebut selain memonitor gunungapi, memantau gerakan tanah longsor, menyebarkan informasi daerah yang rawan terjadi gerakan tanah longsor, termasuk jalur mudik kepada Pemerintah Daerah dan instansi-instansi terkait yang dapat diakses pada portal https://vsi.esdm.go.id/portalmbg/#. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.