Sukses

Dunkin Terima Sertifikat Halal BPJPH, Berlaku Seumur Hidup

Sejatinya Dunkin sudah bersertifikasi halal sejak lama dan selalu bekerjasama dengan vendor yang telah memenuhi standar halal serta fasilitas produksi dan dapur.

Liputan6.com, Jakarta PT Dunkindo Lestari selaku pemegang lisensi waralaba Dunkin di Indonesia mendapatkan sertifikat halal yang berlaku seumur hidup. Sertifikasi ini diterbitkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada 2024 setelah melalui proses yang berlangsung sekitar 2 bulan.

Sertifikasi halal ini tetap berlaku sepanjang tidak terdapat perubahan komposisi Bahan dan/atau Proses Produk Halal. Dengan dibantu supervisi oleh Pasifik Halal Center International sebagai konsultan halal, proses audit dilakukan sekitar 3 bulan secara menyeluruh oleh Tim Audit dari LPH Surveyor Indonesia mulai dari bahan produksi, pabrikasi hingga semua gudang, dapur dan outlet Dunkin.  Bukan hanya di satu outlet, melainkan ke seluruh outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham mengatakan, setelah mendapatkan sertifikat halal yang berlaku seumur hidup tetap dilakukan pengawasan. "Kami setelah ini akan melakukan pengawasan secara rutin, surveillance, bisa juga lintas kementerian, BPOM, Kementerian Kesehatan dan sebagainya," kata Aqil di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

General Manager PT Dunkindo Lestari, Bapak Dicky Mulyana menjelaskan, proses auditing tidak mengalami kendala karena sejatinya Dunkin sudah bersertifikasi halal sejak lama dan selalu bekerjasama dengan vendor yang telah memenuhi standar halal serta fasilitas produksi dan dapur.  Ini yang sudah sesuai dengan standar halal, menjadikan proses pengajuan Sertifikat Halal DUNKIN’ oleh Tim Audit LPH Surveyor Indonesia menjadi lancar tanpa ada kendala berarti.

"Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen, dan terus berkomitmen untuk menyajikan pangan sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia. Kami terus menerus berupaya untuk mentaati segala peraturan dan perundangan yang berlaku maju ke depan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi

Selain itu, dia menjelaskan jika Dunkin  Indoensia sudah melakukan peremajaan dan inovasi. Dengan melakukan rebranding dengan menghapus kata "Donuts” mengikuti milestone dari Dunkin Internasional.

"Ini maksudnya untuk menyampaikan bahwa kami tidak hanya menyediakan donut tetapi juga aneka menu minuman yang nikmat sebagai pasangan dalam menikmati donut, tanpa melupakan animo konsumen yang saat ini dibombardir berbagai penawaran kuliner kekinian, DUNKIN’ tetap memiliki konsumen setia yang mumpuni," jelas dia.

Aneka varian donut yang disukai oleh DUNKIN’ lovers dari berbagai usia, anak-anak sampai orang dewasa. Kami selalu berinovasi menghadirkan berbagai varian donut baru yang bisa dipilih. Untuk minuman, saat ini, kami mempunyai banyak variasi minuman baru seperti: Iced Hojicha, Iced Tamarind, Ice Mango Peach, Iced Pallu Butung, Coollata serta aneka minuman favorit lainnya. Namun donut dan minuman Chocolate di outlet-outlet DUNKIN’ tetap menjadi pilihan konsumen dari masa ke masa dan telah menjdai ikon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.