Sukses

Panduan Praktis KPR Renovasi BRI, Persiapan Awal Sambut Ramadan dan Lebaran

Sekarang ada solusi bagi kamu yang ingin merenovasi rumah dan terkendala dana tunai, wujudkan dengan mengajukan KPR Renovasi BRI.

Liputan6.com, Jakarta Merenovasi atau mempercantik rumah menjadi salah satu kegiatan masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya untuk merasakan suasana baru yang lebih segar dan nyaman sehingga bisa menjalani bulan Ramadhan dengan ceria. Selain itu, renovasi rumah juga bagian dari persiapan menggelar open house untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Rencana renovasi beragam mulai dari mengganti warna dinding rumah, dekorasi ulang, memperbaiki bagian-bagian yang rusak, menambah kamar, ruang kerja baru hingga studio keren untuk bekerja. Intinya sesuatu yang bisa memperkuat fungsi dan estetika. Masalahnya, keinginan untuk renovasi sering kali tidak maksimal atau bahkan gagal terwujud karena terkendala anggaran. Ditambah lagi pengeluaran untuk momen ramadan cenderung lebih besar, sehingga bila ingin merenovasi rumah perlu kesiapan finansial yang signifikan.

Meskipun demikian, pastikan bahwa niat kamu memiliki ruang tamu yang nyaman dan ciamik tidak hanya sekedar angan. Karena BRI hadir dengan KPR Renovasi BRI yang dapat membantu mewujudkan segala urusan wujudkan rumah idaman saat open house.

Sesuai dengan namanya, fasilitas pinjaman ini merupakan fasilitas yang dapat membantu kamu untuk perbaikan dan pembangunan rumah tinggal tapak. Suku bunga yang diberikan mulai dari 0,6% dengan plafon hingga Rp 5 Miliar. 

Untuk pengajuannya, KPR BRI Renovasi memerlukan persyaratan yang perlu kamu penuhi dan perhatikan.

 

Syarat Agunan

  • Agunan merupakan rumah tinggal tapak (bukan apartemen).
  • Agunan properti harus sudah bersertifikat SHM/SHGB atas nama calon debitur/pasangan menikah yang sah/orang tua kandung/anak kandung.  

Kelengkapan Dokumen

Menyerahkan dokumen-dokumen sebagai berikut :

  • Formulir Permohonan (diisi dan ditandatangani)
  • Foto copy data diri (KTP, NPWP, KK, dan Buku Nikah jika sudah menikah) yang masih berlaku. 
  • Slip gaji/Surat Keterangan Gaji dari pemberi kerja;
  • Rekening Koran Tabungan 3 bulan terakhir bagi profesi pegawai (fix income) / 6 bulan bagi nasabah profesi pengusaha (non fix income) dan pekerja profesional (notaris/artis/dll)

Syarat Dokumen Tambahan dalam KPP Renovasi

  • Perbaikan Major (perubahan struktur/bentuk bangunan): Wajib dilengkapi dengan Rincian Anggaran Biaya (RAB), IMB sesuai renovasi, dan blue print rencana bangunan / Gambar Rancang Bangunan.
  • Perbaikan Minor : Cukup dilengkapi dengan Rincian Anggaran Biaya (RAB).
  • RAB dibawah Rp. 1 Miliar : Dapat disusun oleh Cadeb sendiri/kontraktor.
  • RAB diatas Rp. 1 Miliar : Dibuat dengan menggunakan jasa kontraktor dan proses pembangunan harus dilakukan oleh kontraktor.

Cara Mengajukan KPR Renovasi BRI

Proses pengajuan KPR BRI Renovasi sangatlah mudah. Pertama, calon debitur dapat mendatangi kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan yang diperlukan. Nantinya petugas BRI akan membantu proses pengajuan hingga disetujui.

Kedua, menghubungi Call Center BRI melalui nomor 14017 atau 1500017. Jelaskan maksud dan tujuan pengajuan kredit renovasi rumah, tanyakan seputar jumlah pinjaman, suku bunga, dan tenor yang tersedia.

Dengan plafon kredit yang tinggi dan persyaratan yang mudah, KPR Renovasi BRI dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat yang ingin merenovasi rumah dan wujudkan rumah impian untuk menyambut Ramadan maupun momen spesial lainnya.

KPR BRI Renovasi, bantu kamu wujudkan Open House saat lebaran dengan tampilan yang luar biasa. Karena dengan KPR BRI #MudahCepatPunyaRumah impian.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini