Sukses

BRI Group Hadirkan Mudik Gratis 2024 untuk 6.441 Orang, Begini Cara Daftarnya!

Mudik gratis 2024 bakal digelar oleh tiga BUMN di Indonesia, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani.

Liputan6.com, Jakarta Mudik gratis 2024 bakal digelar oleh tiga BUMN di Indonesia, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani. Mudik gratis yang diberi tajuk 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024' itu dibuka untuk 6.441 masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Pendaftaran mudik gratis tersebut akan dibuka pada tanggal 19-21 Maret 2024. Masyarakat yang berminat mengikuti program 'Mudik Asyik bersama BUMN' bisa mengisi formulir yang tersedia secara daring di laman ini.

Para peserta yang sudah mengisi form serta terpilih dan memenuhi syarat akan dihubungi oleh panitia penyelenggara. Da;am kegiatan tersebut, BRI tidak memungut biaya apa pun kepada peserta mudik.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengungkapkan bahwa BRI bersama Pegadaian dan PNM menyiapkan 85 armada bus dengan rute jalur mudik Jakarta – Yogyakarta (via jalur Selatan), Jakarta – Wonogiri (via jalur Utara) dan Jakarta – Surabaya (via tol Trans Jawa).

“Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan BUMN untuk memudahkan masyarakat mudik dengan aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen BUMN

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa 'Mudik Asyik Bersama BUMN' telah menjadi agenda rutin. Ia menyebut, hal itu wujudkomitmen BUMN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"BUMN sebagai benteng ekonomi nasional akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat," katanya.

"Program ini menjadi komitmen Kementerian BUMN dan BUMN yang konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik," jelas Erick.

Dirinya pun berharap akan akan tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.

Sebagai informasi, program mudik gratis dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” diikuti oleh 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN. Mereka siap menyambut dan melayani lebih dari 80.215 pemudik.

Para pemudik akan terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api, dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.