Sukses

Dokter Richard Lee Bantah Rekayasa Kasus Pencurian di Klinik, Padahal Polisi Sebut Kepentingan Konten

Dokter Richard Lee sempat menghebohkan dengan kabar pencurian di kliniknya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus pencurian di klinik milik dokter Richard Lee di Padang, Sumatera Barat dianggap selesai. Richard Lee menganggap masalah tersebut sudah selesai dengan kekeluargaan. Pihaknya juga membantah hal ini merupakan bagian dari rekayasa.

Pasalnya, kasus tersebut melibatkan seseorang bernama Kendi, karyawan klinik tersebut. 

"Tidak ada rekayasa. Semua sudah diselesaikan dengan jalur kekeluargaan," ujar Richard Lee kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Richard mengakui bahwa sudah ada bukti video perdamaian antara dirinya dengan terduga pelaku.

"Surat perdamaian dan bukti video perdamaian juga lengkap. Semua sudah selesai, tidak usah dibahas lagi. Semua sudah selesai dengan kekeluargaan," kata Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pansos

Dirinya menduga pihak-pihak yang menudingnya melakukan rekayasa adalah bagian dari pansos. 

"Saya ingin fokus ke bisnis saya dan pembukaan klinik Athena Padang. Orang sudah selesai jalur kekeluargaan, kenapa harus dipanjang-panjangin? Ada yang mau pansos kah?," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Orang Dalam

Sebelumnya pihak Kepolisian bergerak, menangkap pria yang terekam CCTV pencurian di klinik Richard Lee.

"Hasil interogasi terhadap Kendi, kan baru Kendi yang bisa kita minta keterangan karena dari pihak ini (klinik) enggak kooperatif," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

 

4 dari 4 halaman

Untuk Konten

Polisi mennyebut pelaku disuruh oleh seorang dokter bernama Fifi yang juga bekerja dengan Richard Lee di klinik tersebut. 

"Karena dia terduga pelaku, kita amankan, kita interogasi lah kan, akhirnya dia buka suara bahwasanya dia disuruh oleh dokter Fifi. Dokter Fifi kerja juga dengan dokter Richard di klinik Athena, dibuat untuk ini katanya, untuk konten," terang Deddy.

Tak salah bila akhirnya muncul dugaan bahwa aksi tersebut adalah rekayasa, karena berdekatan juga dengan grand opening klinik tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.