Sukses

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad

Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto yang merupakan asisten Prabowo diangkat Erick Thohir menjadi Komisaris Independen PT Pindad.

Liputan6.com, Jakarta Holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID melaksanakan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Penyerahan salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Pindad dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Chairiah dan dibuka oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose beserta jajaran Direksi, Perwakilan Komisaris PT Pindad Arlan Septia, Perwakilan Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham Seri A, dan jajaran Direksi PT Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B.

Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Pindad tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, disebutkan bahwa Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon diberhentikan dengan hormat dan Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto diangkat menjadi Komisaris Independen PT Pindad.

Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-69/MBU/03/2024 dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad sesuai Surat Keputusan Nomor: 002/KRUPS/LEN-PINDAD/III/2024.

Direktur Utama PT Len Indusri (Persero) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon atas kinerja sebagai Komisaris Independen di PT Pindad. Beliau juga mengucapkan selamat dan selamat bergabung kepada Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto.

Perlu diketahui, A. M. Putranto kini juga sebagai asisten khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Sakkan, selama 3 tahun 1 bulan sudah luar biasa sekali dalam mendukung PT Pindad dan sebagai perpanjangan tangan pengawasan kami terhadap kinerja PT Pindad. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Putranto, selamat bergabung di keluarga besar DEFEND ID. Sebagai Holding dan sudah berdiri selama 2 tahun, kinerja DEFEND ID luar biasa dan terus meningkat. Diharapkan di PT Pindad juga terus meningkat baik dari kinerja hingga pendapatan dan kontribusi laba,” jelas Bobby Rasyidin, Selasa (19/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Komisaris Pindad

Dalam kegiatan yang sama, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyampaikan ucapan terima kasih dan kesan mendalam terhadap Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon.

“Jadi bapak Sakkan sangat friendly, dengan kami Direksi PT Pindad. Saya sangat hargai kedisiplinan beliau terhadap target-target waktu, dan memberi arahan untuk bertindak segera serta tepat waktu. Saya juga ucapkan selamat datang kepada bapak Putranto, saya pribadi sudah mengenal beliau pada saat turun langsung untuk memberi masukan terkait produk Medium Tank Harimau, Ranpur 6x6 Anoa 2 dan Ranpur 4x4 Komodo. Sehingga apa yang sudah lakukan dengan bergabung saat ini kami sangat berharap tentunya akan lebih intens lagi memberi masukan dan arahan kepada kami," Jelas Abraham Mose.

Perusahaan menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon yang sebelumnya menjabat anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

Abraham berharap, dengan terpilihnya Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto dapat meningkatkan kinerja dan memajukan PT Pindad sebagai industri pertahanan yang mandiri, kuat, semakin maju dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemegang saham.

Sehingga terhitung sejak saat ini, susunan Komisaris PT Pindad dipimpin oleh

Daftar Komisaris

  • Komisaris Utama Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,
  • Wakil Komisaris Utama Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.,
  • Komisaris Independen Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto,
  • Komisaris Independen Alexandra Retno Wulan,
  • Komisaris Independen Dr. Ir. Arlan Septia A.R., MM. dan
  • Komisaris Mayjen TNI (Purn.) Widhioseno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN