Sukses

Keren! Ini Dia Desain Rumah yang Diminati Anak Muda ala KPR BRI

Desain rumah yang diminati oleh anak muda mencerminkan semangat kreatif dan keinginan untuk memiliki tempat tinggal sesuai kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Di era dimana tren dan gaya hidup terus berubah, tidak mengherankan jika desain rumah juga mengalami evolusi. Tidak lagi hanya memikirkan fungsi praktis, anak muda saat ini juga menginginkan estetika yang menarik dan fleksibilitas dalam desain rumah mereka.

Dari konsep minimalis hingga tatanan ruang inovatif, desain rumah yang diminati oleh anak muda mencerminkan semangat kreatif dan keinginan untuk memiliki tempat tinggal sesuai kepribadian.

Selain itu, desain rumah yang diminati oleh anak muda juga tidak hanya memperhitungkan faktor-faktor fungsional, tetapi juga memperhatikan nilai-nilai estetika, keberlanjutan, dan teknologi. Lantas, apa saja desain rumah tersebut? Berikut daftarnya!

1. Modern Tropical

Rumah bergaya modern tropical merupakan gaya arsitektur yang menggabungkan elemen-elemen modern dengan karakteristik tropis yang khas seperti penggunaan material alami, ventilasi yang baik, dan integrasi dengan alam sekitar.

Selain itu, rumah ini pun memiliki tata letak yang terbuka untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk. Dan juga, rumah bergaya modern tropical memiliki teras yang dilengkapi dengan kursi santai, meja, dan bahkan kolam renang kecil untuk menambah kenyamanan dan keindahan.

Biasanya, rumah bergaya modern tropical menggunakan palet warna netral seperti putih, krem, cokelat, dan abu-abu sebagai dasar dengan aksen warna alami seperti hijau daun, biru langit, atau warna-warna bunga tropis untuk menambahkan sentuhan warna.

2. Modern Industrial

Desain rumah bergaya modern industrial menggabungkan elemen-elemen dari industri dan desain modern untuk menciptakan tampilan yang unik, keren, dan fungsional. Desain rumah bergaya ini juga menggunakan material-material seperti beton terbuka, batu bata ekspos, kayu alami, dan baja.

Selain itu, warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, putih, dan coklat sering digunakan dalam desain ini. Mereka memberikan kesan yang bersih dan modern.

Sedangkan, detail-detail teknis seperti pipa-pipa ekspos, fitting lampu yang terlihat, dan struktur bangunan terbuka sering digunakan untuk menampilkan aspek industri.

3. Industrial Split Level

 

Rumah bergaya industrial split level merupakan tipe rumah yang menggabungkan elemen-elemen dari gaya industrial dengan desain split level. Desain split level itu terjadi ketika rumah memiliki beberapa tingkat yang terpisah secara bertahap, di mana setiap tingkat memiliki akses langsung ke tingkat berdekatan tanpa tangga yang terlalu curam.

Sama seperti konsep rumah bergaya industrial, rumah bergaya industrial split level juga menggunakan material-material yang kasar. Selain itu, dengan desain split level memungkinkan penggunaan kombinasi material yang berbeda pada setiap tingkat, seperti beton untuk lantai tingkat bawah dan kayu untuk lantai tingkat atas.

4. Brutalism

Rumah bergaya brutalism merupakan arsitektur yang muncul pada pertengahan abad ke-20 dan ditandai dengan penggunaan beton kasar, eksposur struktur bangunan, dan bentuk geometris sederhana. Rumah gaya ini pun seringkali menekankan pada fungsionalitas materi.

Rumah bergaya ini juga kerap kali dianggap ‘menyimpang’ dari kaidah bangunan pada umumnya karena aneh dan tidak rapi. Memang, arsitektur ini ingin menonjolkan material utamanya yakni beton, dengan apa adanya tanpa finishing, sehingga struktur kasarnya terlihat sangat alami.

5. Korean Vibes yang Serba Putih

Rumah dengan nuansa serba putih yang berdesain minimalis sedang sangat tren saat ini. Selain itu, rumah ini pun cenderung tak banyak detail seperti rumah-rumah di drama Korea.

Selain warna putih yang mendominasi, rumah ini pun seringkali mengadaptasi bentuk kubus yang memiliki garis tegas. Terkadang, pada bagian halaman terdapat taman mini yang bisa digunakan untuk duduk santai. 

Tak hanya itu, ada pula tempat duduk yang serba putih berdesain minimalis dan bebatuan kecil yang ditempatkan di setiap sudut untuk membuat taman kering.

Nah, itulah daftar rumah impian yang ingin dimiliki oleh sebagian anak muda. Akan tetapi, memiliki rumah sesuai dengan impian itu terasa sulit bagi sebagian anak muda karena nge-pas-nya pemasukan yang diterima.

Untuk itu, salah satu solusi jitunya adalah dengan memanfaatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Melalui KPR BRI, kamu bisa mewujudkan hunian impian terutama kalian kaula muda.

Selain kemudahan melalui solusi pembiayaan, BRI juga hadir dengan kemudahan melalui homespot.id yang merupakan platform teknologi berbasis web base dengan sistem one-stop housing marketplace.

Melalui homespot.id juga kamu dapat melakukan pengajuan KPR BRI. Melalui homespot, pengajuannya tidak memakan waktu lama, karena kamu bisa melakukan dimana saja dan kapan saja.

Menariknya KPR BRI dapat dilakukan dengan one day approval! Wow menarik banget. Dan yang paling penting, suku bunganya tuh variatif dan kompetitif.

Tunggu apalagi? Ini saatnya punya rumah impian dengan KPR BRI. Pengajnnya #MudahCepatPunyaRumah sehingga dapat membantu kamu #MelangkahKeRumahSendiri yang modern dan keren.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.