Sukses

Intip Agenda Keberlanjutan Lippo Karawaci di 2024

Lippo Karawaci bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dan pemangku kepentingan di seluruh rantai bisnis untuk mengadopsi praktik terbaik Environmental, Social, and Governance (ESG).

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan 4 pilar utama untuk mendukung agenda berkelanjutan perusahaan ke depan. Keempat pilar tersebut adalah Meningkatkan Kualitas Hidup, Peduli Terhadap Lingkungan, Berinvestasi pada Sumber Daya Manusia, dan Mengedepankan Praktik Terbaik.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, sejalan dengan visi Lippo Group, yakni “Growing in Stewardship, Transforming Lives”, keberlanjutan merupakan inti dari semua yang dilakukan. Grup Lippo Karawaci juga berkomitmen untuk senantiasa bertanggung jawab terhadap sumber daya, lingkungan hidup, dan masyarakat yang dilayani.

"Sebagai perusahaan dengan visi ke depan, Lippo Karawaci berupaya untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan dampak yang transformatif kepada jutaan orang yang dilayani di seluruh pelosok, serta generasi mendatang,"kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

John juga mengungkapkan bahwa manajemen menyadari jika Lippo Karawaci tidak dapat mewujudkan hal tersebut sendiri. Oleh sebab itu, Lippo Karawaci bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dan pemangku kepentingan di seluruh rantai bisnis untuk mengadopsi praktik terbaik Environmental, Social, and Governance (ESG) serta memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan.

Lippo Karawaci memiliki misi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan. Kerangka Keberlanjutan Lippo Karawaci menggambarkan pendekatan dalam menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan melalui 4 pilar utama, yakni Meningkatkan Kualitas Hidup, Peduli Terhadap Lingkungan, Berinvestasi pada Sumber Daya Manusia, dan Mengedepankan Praktik Terbaik.

"Pilar-pilar ini sendiri sesuai dengan 4 tema besar pada World Economic Forum International Business Council (WEFIBC) Stakeholder Capitalism Metrics, yakni Kemakmuran, Manusia, Planet, dan Prinsip Tata Kelola," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lingkungan Kerja Inklusif

Dalam pilar Meningkatkan Kualitas Hidup, Lippo Karawaci ingin mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Indonesia, memberikan taraf hidup dan peluang ekonomi sosial yang berkualitas untuk masyarakat setempat, serta berinovasi untuk meningkatkan penawaran dan pengalaman pelanggan.

Adapun implementasi pilar Peduli Terhadap Lingkungan, Lippo Karawaci berupaya meningkatkan efisiensi sumber daya dan mengurangi dampak terhadap lingkungan. Perseroan juga mengembangkan produk dan proses yang lebih hijau, serta memitigasi risiko iklim dan memanfaatkan peluang.

Untuk pilar Berinvestasi pada Sumber Daya Manusia, Lippo Karawaci membentuk lingkungan kerja yang adil dan inklusif, serta mengutamakan kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan. Lippo Karawaci juga mengembangkan dan memberdayakan staf untuk membuka potensi penuh mereka.

Dalam Mengedepankan Praktik Terbaik, Lippo Karawaci menjunjung standar tertinggi dalam tata kelola perusahaan. Lippo Karawaci juga mempromosikan praktik keberlanjutan di seluruh rantai nilai, serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam kinerja ESG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini