Sukses

Sri Mulyani Meet Up Bareng Puan Maharani di DPR, Bahas Apa?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) dari unsur profesional.

"Kemarin, saya ditemani Pak @suahasil dan Pak @tiko1973 selaku wakil Panitia Seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) berjumpa dengan @ketua_dprri Bu Puan Maharani @puanmaharaniri untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional," tulis Sri Mulyani diakun instagram pribadinya @smindrawati, Jumat (26/1/2024).

Menkeu menjelaskan, bahwa konsultasi dengan DPR merupakan mandat sesuai UU Cipta Kerja dan PP 74 tahun 2020 mengenai Lembaga Investasi Pemerintah (LPI).

2 Nama

Lebih lanjut, kata Sri Mulyani, Presiden telah menyampaikan 2 nama usulan calon Anggota Dewan Pengawas tersebut kepada DPR melalui surat R-56/Pres/10/2023 tanggal 25 Oktober 2023 untuk dilakukan konsultasi.

"Presiden menugaskan Menkeu untuk melakukan konsultasi dengan DPR melalui surat Mensesneg nomor B-988/M/D-3/AN.01.00/10/2023 tanggal 23 Oktober 2023," ujarnya.

Menurut bendahara negara ini, proses tersebut sangat penting, mengingat terdapat satu posisi Dewas yang harus diisi kembali per Januari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Pemerintah

LPI merupakan salah satu kendaraan Pemerintah dalam menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan mengutamakan sustainabilitas.

Oleh karenanya, kata Sri, LPI yang terdiri dari Dewas dan Dewan Direktur haruslah diisi oleh orang yang benar - benar kompeten di bidangnya.

"Semoga seluruh proses pemilihan Dewas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI dalam menjalankan misi besarnya sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) yang dimiliki oleh bangsa kita..!," pungkas Menkeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR